Barcelona Tolak Tawaran Milan Rekrut Bek Ingusan Prancis

Pemain belakang Barcelona, Jean-Clair Todibo
Sumber :
  • Instagram/@fcbarcelona

VIVA – Barcelona membantah kabar bakal melepas bek muda berpaspor Prancis, Jean-Clair Todibo. Sebelumnya, defender berusia 20 tahun ini disebut akan segera bergabung dengan klub elite Serie A, AC Milan.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Adalah media Spanyol, Mundo Deportivo, yang melaporkan bahwa manajemen Los Azulgranas sudah menyepakati transfer Todibo ke Milan. Akibatnya, sejumlah media juga ikut mengusung rumor tersebut.

Media olahraga ternama Italia, Gazzetta dello Sport, bahkan menyebut Barcelona bersedia melepas pemain bertinggi badan 190cm ini dengan banderol 20 juta Euro, atau senilai Rp311,4 miliar.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Akan tetapi, kabar tersebut justru dimentahkan oleh Barcelona. The Catalans disebut tak mau menjual Todibo, melainkan hanya akan meminjamkannya.

Todibo bergabung dengan Barcelona pada pertengahan musim 2018/2019. Tepatnya pada 31 Januari 2019, Todibo ditebus Barca dengan dana hanya sebesar 1 juta Euro, atau senilai dengan Rp15,6 miliar.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Berstatus pemain belia, Todibo jarang mendapatkan waktu bermain dari Ernesto Valverde. Ia jelas kalah bersaing dengan dua kompatriotnya, Clement Lenglet dan Samuel Umtiti, serta bek senior Barcelona, Gerard Pique.

Hampir satu setengah musim berada di Camp Nou, Todibo baru dimainkan dalam lima pertandingan di semua ajang. Musim lalu, ia hanya dua kali main di ajang LaLiga. Sementara musim ini, Todibo baru dua kali tampil di LaLiga dan sekali di Liga Champions.

Meski jarang tampil, Todibo ikut merasakan gelar juara LaLiga 2018/2019 bersama Barcelona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya