Jersey Ketiga Juventus Jadi Sorotan, Mirip Seragam Ormas di Indonesia?

Paulo Dybala saat mengenakan jersey ketiga Juventus 2020/2021
Sumber :
  • twitter.com/juventusfc

VIVA – Juventus baru saja merilis seragam termpur ketiga mereka untuk musim 2020/2021. Di luar dugaan, raksasa Serie A tersebut keluar dari warna biasa yang selama ini mereka gunakan.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Untuk jersey ketiga musim depan, Cristiano Ronaldo cs bakal menggunakan seragam tempur berwarna oranye. 

Francesca Venturini, desainer adidas yang berkontribusi dalam pembuatan kostum ketiga Juventus mengatakan, dipilihnya warna oranye karena keinginan untuk menghadirkan kejutan dan memunculkan ide-ide yang tidak terduga. 

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

"Kami ingin membuat tiga jersey Juventus untuk musim 2020/21 melalui lensa seni," kata Venturini dalam laman resmi Juventus. 

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

"Juventus adalah klub yang identik dengan inovasi dan pemimpin global dalam sepakbola, jadi kami fokus bagaimana membawa elemen unik ke dalam setiap jersey. Dan untuk jersey ketiga, kami menggunakan warna oranye untuk pertama kalinya dalam sejarah klub," sambungnya.

Jersey ketiga Juventus tetap dilengkapi dengan teknologi Heatrdy dan keepcool, yang memungkinkan pemakainya tetap kering selama pertandingan. 

Penampakan jersey ketiga Juventus pun tak lepas dari sorotan netizen dari luar dan dalam negeri. Sebagian netizen luar negeri menganggap jersey ketiga Juventus sangat mirip dengan klub Inggris, Hull City.

“Tidak tahu Juventus berencana untuk menjadi kembar dengan Hull City. Jull City lol," tulis seorang netizen mengomentari unggahan di media sosial Juventus.

Tentu sangat anah jika Juventus memang meniru Hull City di jersey ketiga mereka. Pasalnya, Hull saat ini sedang mengalami masa sulit karena harus terdegradasi ke divisi ketiga kasta Inggris untuk musim depan.

Uniknya, netizen di Indonesia beranggapan lain. Mereka menyebut jersey ketiga Juventus sangat mirip dengan seragam salah satu organisasi massa (ormas) di Indonesia yakni Pemuda Pancasila.

“Di Indonesia ada seragam yang mirip ini. Kalau gak salah warna Pemuda Pancasila, betulkah," tulis seorang warganet,

Di sisi lain, Juve juga bakal tampil berbeda di musim 2020/2021. Mereka akan memainkan musim pertama di bawah pelatih kepala baru Andrea Pirlo, yang dipekerjakan setelah pemecatan Maurizio Sarri awal bulan ini.

Baca Juga:

Dihujat Salat Pakai Celana Pendek, Imam Mike Tyson Akhirnya Buka Suara
Mengejutkan, Bruno Fernandes Ungkap Obrolan dengan Ronaldo Soal MU
Real Madrid Akan Lepas James Rodriguez Menuju Everton

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya