Sejarah Baru, Juventus Resmi Datangkan Pemain Amerika Serikat

Pemain anyar Juventus, Weston McKennie.
Sumber :
  • instagram.com/west.mckennie

VIVA – Juventus resmi mendapatkan amunisi anyar di bursa transfer musim panas. Bianconeri menggaet Weston McKenny dari Schalke 04.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Kehadiran McKenny menjadi sejarah baru untuk Juve. Pemain 22 tahun ini menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang berkostum Si Nyonya Tua.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

"Weston McKennie resmi menjadi pemain Juventus. Pemain 22 tahun ini mendapatkan kado ulang tahun dengan kepindahan ke Bianconeri. Dia menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang berkostum Juventus," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Juve.

McKenny digaet Juve dengan status pinjaman seharga €4,5 juta. Juve memiliki opsi pembelian sebesar  €18 juta. Menurut Sky Sport Italia, opsi pembelian menjadi wajib jika McKennie bermain 60 persen dalam laga kompetitif di musim 2020/21.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Selain itu, masih ada bonus penampilan sebesar €7 juta. Jadi, total nilai transfer bisa menjadi €30 juta atau setara Rp523,98 miliar.

McKennie memperkuat Schalke sejak 2016. Total, dia mencetak 5 gol dari 91 laga bersama Schalke.

"Semangat untuk perjalanan baru ini! Saya tak bisa mencapai ini tanpa dukungan dari keluarga, teman, dan agen saya. Saatnya bekerja. Forza Juve," ungkap McKennie di Instagram.

Baca juga:

Eks Pemain Timnas U-19 Jadi Sarjana, 6 Sabet Predikat Cum Laude

Arturo Vidal Tolak Inter Demi Pulang ke Juventus

Juventus Ngotot Wujudkan Duet Maut Ronaldo dan Messi Demi Kuasai Eropa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya