Resmi, AS Roma Permanenkan Bek Jangkung Chris Smalling dari MU

Bek AS Roma, Chris Smalling
Sumber :
  • twitter

VIVA – AS Roma akhirnya bisa bernafas lega setelah Manchester United mau melepas bek jangkungnya Chris Smalling. Pemain 30 tahun tersebut pindah secara permanen ke Roma setelah musim lalu menjalani masa pinjaman.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

AS Roma lewat pernyataan resminya mengumumkan Smalling ditebus dengan mahar 15 juta Euro (setara Rp259 miliar). Ia diikat kontrak selama tiga tahun hingga 30 Juni 2023.

"Kami senang bisa merangkul Chris lagi dan memilikinya sebagai salah satu pilar tim kami," kata CEO Klub Guido Fienga.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Baca Juga: Mengerikan, Kegilaan 3 Atlet Dunia Ini Pernah Tiduri Ribuan Wanita

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Saya ingin berterima kasih kepada Manchester United atas kesediaan yang ditunjukkan dalam negosiasi yang panjang dan ulet ini," sambungnya.

Sementara MU yang telah menggunakan jasa Smalling selama 10 tahun mendoakan bek asal Inggris itu sukses di Roma. 

"Semua orang di Manchester United berterima kasih kepada Chris atas masa baktinya bertahun-tahun, dedikasi dan profesionalisme, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya," tulis pernyataan MU.

Smalling mengaku senang bisa kembali memperkuat Roma. Dia mengungkapkan sudah sangat jatuh cinta pada klub Ibu Kota Italia itu.

"Dalam hidup, hal-hal yang penting tidak pernah datang dengan mudah. Pikiranku dan hatiku selalu ada di Roma. Saya sangat senang menjadi salah satu tim ini," dekian pernyataan Smalling.

Bek Manchester United, Chris Smalling.

Baca Juga: Pengakuan Model Seksi AS Menikah dengan Maniak Seks Dennis Rodman

Smalling menghabiskan sebagian kariernya di MU. Pertama kali bek bertinggi 1,94 meter itu menginjakkan kaki di Old Trafford pada 2010 silam usai didatangkan dari Fulham.

Selama di MU, Smalling telah mencatatkan 323 penampilan serta 18 gol pada 2010-2019. Posisinya tersingkir di MU lantaran kedatangan Harry Maguire dari Leicester City.

Di Roma, Smalling menjadi pilihan utama pelatih Paulo Fonseca. Smalling tercatat bermain sebanyak 30 kali bersama AS Roma di Liga Italia 2019-2020 dengan mencetak tiga gol dan dua assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya