Hanya Bermain Imbang, Andrea Pirlo Nilai Pemain Juventus Belum Paham

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo
Sumber :
  • twitter.com/juventusfc

VIVA – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo merasa kecewa dengan hasil imbang 1-1 saat melawan Benevento di Serie A, Minggu, 29 November 2020 dini hari WIB. Pirlo mengatakan, anak asuhnya belum mengetahui bagaimana cara membaca berbagai momen di pertandingan. 

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Dikutip dari Football-Italia, ini adalah kelima kalinya Juventus meraih hasil imbang di musim 2020/2021 ini. Sejauh ini Juventus hanya meraih tiga kali kemenangan dari delapan laga di Serie A, itu pun salah satunya dari Napoli yang tidak bermain karena virus corona COVID-19. 

"Kami menguasai di babak pertama, memiliki peluang untuk mengakhiri permainan. Tetapi mereka masih belum mengetahui bagaimana cara membaca momen di pertandingan," kata Pirlo. 

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

"Kami harus mengendalikan situasi di babak pertama dan bertahan hingga jeda. Ini bukan pertama kalinya kami kebobolan sebelum jeda. Pada akhirnya kami menjadi sedikit kacau dan kehilangan ketengan kami. Kami tidak bisa mengubah peluang untuk menjadi gol," tambahnya. 

Photo :
  • twitter.com/juventusfcen
Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Baca juga: Juventus Hilang Arah Tanpa Ronaldo, Ditahan Imbang Klub Promosi

Juventus menunjukan kecenderungan untuk kehilangan poin saat melawan tim-tim kecil yang bermain bertahan. 

"Kami sedang bekerja untuk mengembangkan permainan. Kami memiliki pemain sayap yang menyerang, terkadang ini berhasil dan tidak berhasil. Sayangnya pertandingan menjadi kacau, kami bermain kurang bersih," jelasnya. 

Pirlo juga menjelaskan alasan tidak membawa Cristiano Ronaldo saat bertanding melawan Benevento tersebut. Pemain internasional Portugal tersebut diistirahatkan oleh Pirlo. 

"Ia sedikit mengalami masalah di pertengahan pekan dan tetap bermain di Liga Champions. Setelah pertandingan internasional, wajar jika ia ingin beristirahat. Ronaldo adalah nilai tambah bagi kami, dan kami mencoba memainkan permainan kami meski ia absen," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya