Bukan Hanya Morata yang Apes, Griezmann Juga

Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann
Sumber :
  • instagram.com/antogriezmann

VIVA – Bomber Juventus, Alvaro Morata menjadi sorotan ketika Juventus menghadapi Atalanta di lanjutan ajang Serie A pada Kamis dini hari WIB 17 Desember 2020. Dia bertingkah konyol di depan gawang lawan sehingga membuat pelatih Nyonya Tua, Andrea Pirlo murka. 

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Duel yang digelar di Allianz Stadium memang berlangsung sengit. Hal itu dibuktikan dengan skor imbang 1-1 sampai peluit panjang dibunyikan. 

Tapi kondisinya bisa berbeda jika Morata mampu memanfaatkan peluang emasnya di depan gawang. Kejadiannya di babak pertama, penyerang asal Spanyol tersebut tinggal menceploskan si kulit bundar ke gawang kosong. 

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Namun dia melakukan kesalahan, sengaja menendang bola dengan tumit. Sungguh apes, yang ada bola malah melenceng dan akhirnya keluar lapangan.

Menyaksikan aksi Morata itu, pelatih Andrea Pirlo ngamuk di pinggir lapangan. Dia sampai menendang botol minuman.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Usai laga Pirlo pun membahas soal tindakan Morata itu. Terus terang dia marah dengan perbuatan sang pemain.

"Itu membuat saya marah, suatu hal yang tidak bisa saya terima. Peluang tersebut bisa membawa tim bermain dengan cara sendiri," kata Pirlo dikutip Football Italia.

"Seseorang harus bertindak dengan jelas dan pasti, tapi Morata tidak memilihnya. Lepas dari permainan dia bagus hari ini, memang ada kalanya hal semacam itu tidak menghasilkan gol," sambungnya.

Griezmann Juga Apes

Setali tiga uang dengan Morata, bintang Barcelona, Antoine Griezmann juga bernasib sial. Itu terjadi ketika Blaugrana menghadapi Real Sociedad pada Kamis dini hari WIB 17 Desember 2020. 

Duel yang berkesudahan dengan skor 2-1 ini membuat namanya disoroti. Itu karena di menit ke-52 dia gagal memaksimalkan peluang yang 99% menjadi gol. 

Diawali dari Jordi Alba yang mengirimkan umpan ke mulut gawang. Bola dengan cepatnya menghampiri Griezmann yang berdiri bebas di depan gawang. 

Sayang, sontekannya malah membuat bola menghampiri kiper Real Sociedad. Kejadian itu sontak membuatnya kecewa. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya