Lawan Sassuolo, AC Milan Minus Ibrahimovic dan Ante Rebic

Zlatan Ibrahimovic saat AC Milan menghadapi Napoli
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – AC Milan akan menghadapi tuan rumah Sassuolo dalam lanjutan Serie A, Minggu 20 Desember 2020. Laga ini berlangsung di Mapei Stadium.

Kontroversi Gol Kemenangan AC Milan Atas Fiorentina

Dilansir Football Italia, Milan harus kehilangan dua pemain andalan di lini depan. Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic harus absen karena cedera.

Ibra sebenarnya diprediksi comeback akhir pekan ini. Namun, pemain asal Swedia ini mengalami cedera otot baru pada soleusnya. Ini membuatnya harus absen sebulan lagi.

Olivier Giroud Cetak Gol, Ini 5 Pemain AC Milan Tampil Gemilang saat Hancurkan Salzburg

Sementara itu, Rebic yang beberapa kali ditempatkan sebagai penyerang tengah juga mengalami cedera. Pemain internasional Kroasia ini mengalami cedera kaki.

Praktis, Stefano Pioli tinggal memiliki empat youngsters di lini depan. Mereka adalah Lorenzo Colombo, Rafael Leao, Daniel Maldini dan Emil Roback. Roback yang baru berusia 17 tahun sampai terpaksa dibawa ke markas Sassuolo. 

5 Pemain AC Milan Tampil Gemilang saat Tekuk Hellas Verona

Hal yang paling mungkin adalah menempatkan Rafael Leao di lini tengah. Meskipun, ini bukan posisi yang dia sukai. Lorenzo Colombo satu-satunya pemain nomor 9 yang tersisa dalam skuad.

Di lini belakang, Simon Kjaer dan Matteo Gabbia harus absen. Pioli tidak terlalu percaya pada Mateo Musacchio atau Leo Duarte.

Pierre Kalulu yang posisi aslinya bek kanan bakal digeser. Dia akan menempati posisi bek tengah menggantikan Kjaer.

Milan perlu kemenangan dalam laga ini, mengingat mereka bersaing ketat dengan Inter Milan. Milan di puncak klasemen dengan 28 poin dari 12 laga, hanya terpaut satu poin dari Inter di peringkat kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya