Fakta Mengerikan Juventus dan Ronaldo Usai Hajar Sassuolo

Cristiano Ronaldo dan para pemain Juventus merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Juventus sukses mempecundangi Sassuolo dalam laga lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Senin dini hari WIB 11 Januari 2021. Tim tuan rumah menang dengan skor 3-1.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Tiga gol kemenangan Juventus dicetak Danilo (50'), Aaron Ramsey (82') dan Cristiano Ronaldo (90+2'). Sedangkan gol semata wayang Sassuolo dicetak lewat Gregoire Defrel (58').

Kemenangan ini membuat posisi Juventus naik ke urutan keempat dengan 33 poin. Sedangkan Sassuolo masih terpaku di peringkat ketujuh. Skuad asuhan Roberto De Zerbi mengoleksi 29 poin hasil dari 17 pertandingan.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Sejumlah fakta terlahir dalam laga ini. Di antaranya adalah performa menjanjikan Juventus dan rekor mengerikan Cristiano Ronaldo. Seperti apa? Berikit rangkumannya dilansir Opta:

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

1. Kemenangan ini membuat Juventus selalu mencetak minimal dua gol dalam sembilan laga beruntun melawan Sassuolo.

2. Ramsey telah terlibat dalam tiga gol dari lima penampilan terakhirnya di Serie A (satu gol, dua assist).

3. Pemain pengganti Juventus telah mencetak tujuh gol di Serie A musim ini, hanya dikalahkan oleh sembilan gol dari pemain pengganti Atalanta.

4. Satu gol ke gawang Sassuolo membuat Ronaldo kini sejajar mantan pemain Timnas Republik Ceko, Josef Bican sebagai pemain tersubur di dunia. Keduanya saat ini sama-sama mencetak 759 sepanjang Kariernya. Ronaldo berpeluang besar untuk mencatatkan namanya sendiri di atas Josef Bican.

5. Kemenangan ini menegaskan hegemoni Juventus atas Sassuolo. Kini, Juventus tak terkalahkan dalam 10 laga beruntun melawan Sassuolo.

6. Juventus cuma kalah 2 kali dalam 39 laga kandang terakhirnya di Serie A.

7. Cristiano Ronaldo adalah satu-satunya pemain yang mampu mencetak minimal 15 gol dalam 15 musim terakhir di 5 liga top Eropa (sejak 2006/07). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya