Cicit Diktator Italia Benito Mussolini Gabung ke Lazio

Pemain muda Lazio, Romano Florian Mussolini.
Sumber :
  • Tuttonotozie.eu

VIVA – Cicit diktator fasis Italia Benito Mussolini resmi menandatangani kontrak klub Serie A, Lazio, yang penggemarnya memiliki hubungan dengan fasisme.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Romano Floriani Mussolini, yang sudah berusia 28 tahun merupakan bek kanan dan diharapkan bisa segera menyatu dengan tim junior Lazio.

Manajer tim muda Lazio, Mauro Bianchessi mengatakan bahwa Floriani Mussolini telah memutuskan untuk fokus terhadap sepakbola daripada mendiskusikan nama belakangnya.

20 Fakta Mengejutkan Adolf Hitler, Veteran Perang Dunia I yang Berubah Menjadi Diktator Kejam

"Saya menyukainya. Dia belum menjadi pemain berpengalaman, tapi dia terlihat menjanjikan," kata Bianchessi, seperti dikutip La Repubblica, Rabu 3 Februari 2021. 

"Nama keluarga yang memberatkan? Saya belum pernah berbicara dengan orang tuanya, dan satu-satunya hal yang penting adalah apakah seseorang pantas bermain. Tetapi, dia adalah anak yang rendah hati yang tidak pernah mengeluh," ujarnya.

Berulang Tahun, Tak Ada yang Tahu Umur Kim Jong Un yang Sebenarnya

Ibu Romano Floriani Mussolini, Alessandra Mussolini adalah mantan anggota parlemen Italia. Dia mengatakan kepada Adnkronos, tidak mau ikut campur mengenai karier sepakbola putranya tersebut.

"Itu adalah sesuatu yang saya lebih suka untuk tidak ikut campur. Itu bukan urusan saya. Anak saya tidak ingin ikut campur dalam kehidupan pribadi atau pilihannya," ucap Alessandra.

Diketahui, kakek buyut Romano, Benito Mussolini adalah diktator Italia mulai dari 1922 hingga 1943. Dia menjadikan Italia salah satu poros kekuatan Nazi Jerman dan Jepang dalam Perang Dunia II.

Pada hari-hari terakhir Perang Dunia II di Eropa atau tepatnya 28 April 1945, Benito Mussolini dieksekusi partisan Italia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya