Rekor Ngeri yang Bisa Dipecahkan Donnarumma di Duel AC Milan Vs Inter

Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma berpeluang mencetak rekor di laga AC Milan kontra Inter Milan, malam nanti di San Siro, Munggu 21 Februari 2021.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Melansir Opta, Donnarumma bisa menjadi pemain termuda yang memainkan 200 laga di Serie A dalam usia 21 tahun dan 361 hari. 

Andai dimainkan oleh pelatih Stefano Pioli malam ini, Donnarumma akan mengalahkan pemilik rekor sebelumnya yakni kiper, Gianluigi Buffon.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Sebelumnya catatan tersebut ditorehkan kiper veteran Juventus itu dalam usia 24 tahun dan 83 hari.

Donnarumma mengungkapkan, dirinya sangat termotivasi bermain maksimal di laga nanti. Dia bertekad untuk menjaga gawangnya tetap perawan dan membawa AC Milan meraih kemenangan.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

"Ini adalah sebuah emosi luar biasa, sudah lama kami tidak menjalani sebuah derby dengan peringkat papan klasemen seperti ini," kata Donnarumma, dikutip Milan News.

Donnarumma juga berharap, bomber andalan Zlatan Ibrahimovic akan menemukan performa terbaiknya pada laga ini. Sehingga, dirinya bisa menciptakan gol-gol kemenangan bagi timnya.

"Kami semua antusias dan tahu persis harus bermain dengan baik untuk bisa meraih hasil positif di kandang sendiri," ucapnya.

"Saya berharap kami akan melakukan itu. Jika saya menutup mata, saya berharap Ibra (Zlatan Ibrahimovic) akan jadi penentu," sambungnya,

Milan saat ini masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan poin 49. Mereka selisih satu angka dari Inter yang berada di puncak klasemen.

Praktis, kemenangan menjadi harga mati bagi Milan untuk merebut kembali posisi puncak. Kemenangan juga bisa menjadi faktor penentu mereka meraih gelar juara di akhir musim nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya