Leganya Pemain Berdarah Batak Akhiri Paceklik Gol di Cagliari

Gelandang Cagliari, Radja Nainggolan.
Sumber :
  • twitter.com/CagliariCalcio

VIVA – Gelandang Cagliari, Radja Nainggolan mengakhiri paceklik golnya di Serie A musim ini. Pemain berdarah Batak ini mencetak gol penyeimbang saat Cagliari menahan tuan rumah Sampdoria 2-2 dalam lanjutan Serie A di Luigi Ferraris, Senin dini hari WIB, 8 Maret 2021.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Cagliari sempat unggul di menit 11 lewat Joao Pedro. Sampdoria membalikkan kedudukan berkat Bartosz Bereszynski (78') dan Manolo Gabbiadini (80'). Cagliari selamat dari kekalahan berkat gol Nainggolan di menit 90+6.

Itu menjadi gol pertama Nainggolan di Cagliari musim ini. Pemain 32 tahun ini dipinjamkan Inter Milan ke Cagliari pada Januari 2021 lalu.

Potret Budaya dan Adat Batak Tempo Doeloe

"Saya mulai cemas karena saya selalu mencetak setidaknya satu gol per musim dalam karier saya. Di luar itu, yang paling penting kami mendapatkan poinnya. Kami menemukan momentum saat ini dan menuju selamat dari degradasi," kata Nainggolan dilansir Football Italia.

Mengenai duel melawan Sampdoria, Nainggolan menilai timnya sudah bermain bagus. Namun, dia sedikit kecewa karena harus kebobolan dua gol konyol.

Sosok Jenderal Bintang 2 TNI Berdarah Batak Toba, Eks Komandan Grup 1 Kopassus

"Kami kebobolan dua gol konyol dengan dua gol yang seharusnya bisa dihindari. Kami perlu belajar untuk meraih kemenangan dengan cara yang buruk, menyelesaikan dasar-dasarnya," ungkap Nainggolan.

"Kami berada dalam jalur yang tepat. Mencetak gol penyeimbang di menit akhir bisa meningkatkan moral," lanjut pemain asal Belgia ini.

Cagliari menempati posisi ke-17 Serie A dengan 22 poin dari 26 laga. Mereka hanya terpaut dua angka dari Torino yang menempati zona degradasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya