Merinding, Pesan Mengharukan Gianluigi Buffon untuk Fans Juventus

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Gianluigi Buffon akan meninggalkan Juventus untuk yang kedua kalinya. Akhir musim panas ini, kontrak kiper berusia 43 tahun akan berakhir, dan dia memutuskan tidak memperpanjang pengabdiannya.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Sebelum hengkang, Buffon berhasil mempersemabhakn trofi Coppa Italia untuk yang terakhir kalinya. Buffon tampil saat Juventus mengalahkan Atalanta 2-1 di Mapei Stadium, Kamis 20 Mei 2021.

Buffon merupakan salah satu loyalis Juventus sejak didatangkan pada 2001 silam. Buffon bahkan tetap bertahan dengan Si Nyonya Tua ketika degradasi ke Serie B usai terlibat Calciopoli pada 2006 lalu.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Photo :
  • /twitter.com/juventusfc

Setelah melewati 17 tahun, Buffon sempat memutuskan untuk hengkang ke Paris Saint-Germain pada 2018. Sebelum akhirnya kembali ke Allianz Stadium semusim berselang 

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Situasinya sudah beda. Pada periode keduanya membela Bianconeri, Buffon tak lagi jadi pilihan utama. Dia hanya jadi pilihan kedua di bawah Wojciech Szczesny.

Hal ini berdampak pada jumlah penampilannya yang cuma mencatatkan 28 laga di semua kompetisi selama dua musim membela panji Juventus.

Akhirnya, setelah melewati perjalanan panjang, Buffon memutuskan untuk berpisah lagi dengan Bianconeri di akhir musim ini.

Sebelum berpisah, Buffon menuliskan pesan mengharukan untuk fans Juventus. Dia merasa mendapat banyak cinta dan dukungan selama 20 tahun berseragam Bianconeri.

"Kalian adalah bingkai di mana saya lukiskan sejarah Bianconeri saya. Selama 20 tahun kalian tidak pernah mengabaikan saya, kalian selalu mendukung dan mendorong saya," tulis Buffon, dikutip Football Italia.

"Kita tenggelam bersama dan bersama pula kita terlahir kembali. Bersama kita merasakan kebahagiaan tak terhingga dan bersama kita merasakan kekecewaan mendalam," sambungnya.

Sejumlah klub besar sudah siap menampung Buffon musim depan. Di antaranya ada AS Roma,  Barcelona, Sporting Lisbon, Eintracht Frankfurt, Galatasaray, Olympiacos, dan Dynamo Kiev.

Photo :
  • twitter.com/juventusfc

Namun, Sejauh ini, Buffon belum memutuskan untuk pensiun atau melanjutkan kariernya di klub lain.

"Kata terima kasih tidak akan pernah cukup untuk membayar cinta tak terhingga yang kalian tunjukkan kepada saya tak terputus selama 20 tahun." ucap Buffon.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya