Terbongkar Penyebab Ronaldo Tinggalkan Juventus, Khabib Saksinya

Cristiano Ronaldo berlatih bersama Manchester United.
Sumber :
  • instagram.com/manchesterunited

VIVA – Legenda UFC, Khabib Nurmagomedov mengungkap penyebab Cristiano Ronaldo hengkang dari Juventus dan kembali ke Manchester United.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Ronaldo telah mengemparkan dunia pada bursa transfer musim panas ini. Pemain 36 tahun tersebut kembali ke MU setelah 12 tahun pergi dari Old Trafford.

Ronaldo mengakhiri karier tiga musimnya bersama Bianconeri. Selama di Juventus, Ronaldo bermain 134 kali dan mencetak 101 gol. CR7 juga mempersembahkan 2 trofi Liga Italia, 1 trofi Coppa Italia, dan 2 trofi Piala Super Italia.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Khabib mengungkapkan, sebelum meninggalkan Juventus, ia dan Ronaldo sempat berkomunikasi. Peraih lima Ballon d'Or itu mengaku bosan di Italia dan ingin pindah ke Inggris.

"Saya tidak ingin mengungkapkan obrolan pribadi kami. Yah, dia mengatakan kepada saya bahwa dia bosan di Italia dan bahwa dia ingin pindah ke Inggris," kata Khabib, dikutip Marca.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Saya juga bukan penggemar sepakbola Italia, (tetapi dengan) Liga Utama Inggris saya tidak akan pindah. Tim mana pun di sana dapat tampil,” lanjutnya.

Khabib dan Ronaldo memang memiliki hubungan pertemanan yang sangat erat. Keduanya juga tak segan memberikan pujian satu sama lain. 

Khabib mengaku, dia berkomunikasi hampir setiap hari dengan Ronaldo. Khabib juga beberapa kali pernah menyaksikan Ronaldo berlaga ketika masih di Real Madrid. Begitu pun Ronaldo yang sering menyaksikan laga Khabib di UFC.

Sebelumnya, Khabib juga mengatakan bahwa kabar kepindahan Ronaldo ke MU sudah ia ketahui sebulan sebelum sang pemain diresmikan.

Mantan petarung berjuluk The Eagle itu mengaku tidak terkejut dengan kepindahan Ronaldo ke Setan Merah. 

"Satu bulan lalu, dia [Ronaldo] mengatakan kepada saya ingin pindah ke Manchester United. Saya mengharapkan kesepakatan ini terjadi," ujar Khabib

"Saya pikir Man United lebih cocok untuknya darpada Juventus. Bagi saya, kepindahan itu tidak mengejutkan," ucap Khabib.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya