Juventus Mesti Ubah Mental

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Sumber :
  • Twitter/@juventusfc

VIVA – Juventus bersiap menjalani pertadingan pekan ke-12 Serie A menghadapi Fiorentina. Tim berjuluk Si Nyonya Tua akan menjadi tuan rumah karena laga dilangsungkan di Allianz Stadium, Minggu dini hari WIB 7 November 2021.

RESMI: Thiago Motta Ditunjuk Jadi Pelatih Juventus

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menekankan pentingnya para pemain untuk mengubah mental. Mereka seringkali bersikap kurang baik ketika sedang memimpin dalam pertandingan.

Karena itulah kemudian gawang mereka mudah kebobolan. Hal ini harus segera diselesaikan agar sisa pertandingan di musim ini bisa dimaksimalkan lagi.

2 Pemain Juventus Bisa Jadi Korban Demi Dapatkan Greenwood

"Juventus adalah tim yang luar biasa, tapi kami harus berkembang dalam banyak situasi," kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

"Kemenangan tidak mengubah musim kami, dan kami perlu mengambil langkah maju secara mental. Kami butuh sikap yang berbed ketika sedang memimpin," imbuhnya.

Paul Pogba Bakal Melawan, Kasih Pesan Tegas

"Kami mematikan lampu setelah berhasil mencetak gol dan kami memberikan perasaan bahwa permainan telah berakhir. Dengan cara ini, kita menjadi rentan dan kita harus meningkatan perhatian di momen seperti itu."

Pertandingan Juventus vs Fiorentina

Photo :
  • twitter.com/acffiorentina

Juventus sedang dalam sorotan di awal musim ini. Memainkan 11 pertandingan, baru 15 poin yang berhasil dikumpulkan oleh mereka. Ini membuat Si Nyonya Tua tercecer di urutan 10 klasemen sementara.

Persaingan untuk memperebutkan gelar juara menjadi semakin berat bagi Juventus. Karena mereka tertinggal 16 poin dari Napoli dan AC Milan yang menempati urutan atas klasemen.

Head to Head Juventus vs Fiorentina

Menghadapi Fiorentina pada pertandingan nanti, Juventus juga tak bisa jemawa. Karena tim tamu pernah juga berpesta di Allianz Stadium di pertandingan Serie A.

Pada 23 Desember 2020, Fiorentina memetik kemenangan tiga gol tanpa balas di markas Juventus. Itu jadi modal kepercayaan diri mereka menatap pertandingan ini.

25 April 2021 - Fiorentina 1-1 Juventus (Serie A)
23 Desember 2020 - Juventus 0-3 Fiorentina (Serie A)
2 Februari 2020 - Juventus 3-0 Fiorentina (Serie A)
14 September 2019 - Fiorentina 0-0 Juventus (Serie A)
20 April 2019 - Juventus 2-1 Fiorentina (Serie A)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya