Jose Mourinho Setop Serangan Rasis Fans AS Roma untuk Ibrahimovic

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS/Daniele Mascolo

VIVA – AC Milan sukses menundukkan AS Roma 3-1 dalam lanjutan Serie A, Jumat dini hari WIB, 7 Januari 2022. Sayang, duel di San Siro ini sempat dinodai aksi rasisme.

Nama Orang Maluku Ada di Jersey Pemain AC Milan Ini saat Bikin Gol Cantik ke Gawang Cagliari

Menurut laporan DAZN, dilansir dari Mirror, bomber Milan, Zlatan Ibrahimovic menjadi serangan rasis fans Roma. Ini terjadi sejak Ibra masuk menggantikan Olivier Giroud di menit 77.

Ibra langsung mendapatkan nyanyian rasis dari fans Roma. Celotehan tersebut baru berhenti saat diminta pelatih Roma, Jose Mourinho.

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

Fans Roma seolah tak kapok dengan aksi rasisme dalam duel melawan Milan. Sebelumnya, hal serupa sempat terjadi di Olimpico pada 31 Oktober 2021 silam.

Roma dijatuhi hukuman menempati Curva Sud selama setahun. Itu setelah terdengar nyanyian rasis yang ditujukan untuk Ibrahimovic dan Franck Kessie.

AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

Milan Hancurkan Roma

Mengenai jalannya laga, Milan sukses menekuk Roma 3-1. Gempuran Rossoneri berbuah hasil di menit delapan. Tammy Abraham melakukan handball di kotak penalti yang berujung penalti.

Olivier Giroud yang jadi eksekutor tanpa kesalahan menaklukkan Patricio dan membawa Milan unggul 1-0. Roma coba meningkatkan intensitas serangan setelah tertinggal. Sial, yang terjadi justru gawang mereka kembali bobol di menit 17.

Giliran Junior Messias yang mencatatkan namanya di papan skor. Kesalahan di lini belakang Roma berhasil dihukum Messias dengan golnya.

Pemain AC Milan rayakan gol.

Photo :
  • twitter.com/acmilan/status

Tim tamu akhirnya mendapatkan golnya Lima menit jelang waktu normal paruh pertama usai. Lorenzo Pellegrini melepaskan tembakan keras yang membentus Abraham dan menaklukkan Maignan.

Petaka datang bagi tim Serigala Ibu kota di menit 74. Rick Karsdorp mendapat kartu kuning kedua sehingga harus masuk ruang ganti lebih cepat dan meninggalkan Roma 10 pemain di lapangan.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Rossoneri. Mereka menjauhkan skor setelah Rafael Leao menaklukkan Patricio di menit 82.

Milan hampir saja menambah keunggulannya di masa injury time babak kedua setelah mendapatkan hadiah penalti setelah Gianluca Mancini melanggar Rafael Leao dan mendapat kartu merah. Sayang, sepakan Zlatan Ibrahimovic bisa dibaca dengan baik oleh Patricio.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya