Upaya AC Milan Menghindari Godaan Chelsea

Bek AC Milan, Theo Hernandez
Sumber :
  • Twitter/@TheoHernandez

VIVA – AC Milan harus waspada. Sebab, Chelsea dikabarkan menginginkan Theo Hernandez. Bek asal Prancis itu masuk dalam daftar buruan The Blues untuk bursa transfer musim panas mendatang.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Chelsea mengincar Hernandez karena ingin ada persaingan di sektor bek sayap kiri. Saat ini yang menjadi andalan mereka adalah Ben Chilwell. Jika ada Hernandez, manajer Thomas Tuchel akan lebih leluasa menentukan komposisi.

Di skuad Chelsea saat ini banyak pemain bintang. Mereka nampaknya sengaja mencari pemain dengan level bermain sama agar motivasi menjadi pilihan utama tetap terjaga.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Kontrak Hernandez bersama Milan sedianya masih tersisa hingga Juni 2024. Melihat perkembangannya di sana, kemungkinan uang yang mesti dikeluarkan Chelsea tidaklah sedikit.

Sejak dibeli dari Real Madrid pada 2019, performa bek berusia 24 tahun tersebut terus menanjak. Dia jadi andalan pelatih Stefano Pioli untuk mengisi lini pertahanan Milan.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Hal itu bisa terlihat dari catatan penampilan Hernandez di musim ini. Total sudah 25 kali dia turun dalam semua kompetisi yang diikuti Milan. Sumbangannya empat gol dan tujuh assist.

Bek AC Milan, Theo Hernandez

Photo :
  • instagram.com/theo3hernandez

Mengutip Football Italia, peluang Chelsea untuk mendapatkan Hernandez juga tidak besar. Karena pemain binaan akademi Atletico Madrid itu sudah nyaman berada di Milan.

Manajemen Milan juga memiliki rencana jangka panjang untuk Hernandez. Mereka akan menawarkan perpanjangan kontrak terlebih dulu.

Perkiraannya, perpanjangan kontrak selama dua tahun akan diberikan kepadanya. Itu berarti, Hernandez akan terikat kerja sama dengan Milan hingga 2026 mendatang.

Jika durasi kontrak semakin panjang, tentu harga juga akan ikut naik. Dan mungkin faktor tersebut yang akan membuat Chelsea berpikir dua kali mengajukan penawaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya