Tammy Abraham Cetak Gol, AS Roma Nyaris Ditumbangkan Sassuolo

Duel AS Roma vs Sassuolo
Sumber :
  • as roma

VIVA – AS Roma nyaris tumbang di markas Sassuolo. dalam pertandingan lanjutan Serie A. Skor 2-2 menjadi akhir pada duel yang berlangsung di Mapei Stadium, Senin dini hari WIB, 14 Februari 2022.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

AS Roma sejatinya mampu unggul lebih dulu pada menit akhir babak pertama melalui Tammy Abraham

Wasit Marco Guida menunjuk titik putih usai bek Sassuolo, Vlad Chiriches melakukan handball di kotak terlarang.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Abraham yang bertindak menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Keunggulan 1-0 Roma menutup paruh pertama.

Di babak kedua, tim tuan rumah mengganas. Mereka berhasil mencetak dua gol dan membalikkan keadaan.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Pada menit ke-47, Rui Patricio melakukan kesalahan fatal. Dia gagal mengantisipasi bola yang berbelok arah bola usai membentur Smalling.

Tangkapnya terlepas hingga bola bergulir ke gawangnya sendiri. Sassuolo menyamakan kedudukan 1-1.

Sassuolo berbalik memimpin pada menit ke-73 lewat gol Traore. Menerima crossing dari Domenico Berardi, Traore melakukan sekali kontrol sebelum melepas tembakan untuk menaklukkan Rui Patricio.

Sassuolo harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-78. usai Gian Marco Ferrari mendapat kartu kuning kedua akibat melanggar Abraham.

Hal ini dimanfaatkan Roma untuk membombardir pertahanan Sassuolo di sisa laga. Perjuangan Giallorossi baru membuahkan hasil pada masa injury time.

Umpan sepak pojok Jordan Veretout disundul Cristante dan sempat dihalau Maxime Lopez. Namun, wasit memberikan gol untuk Roma karena bola sudah melewati garis gawang. Skor imbang 2-2 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Hasil imbang membuat Roma masih tertahan di peringkat ke-7 dengan 40 poin. Sementara, Sassuolo di urutan ke-12 berkat torehan 30 angka.

Susunan Pemain

Sassuolo: Consigli; Muldur, Chiriches, Ferrari, Kyriakopoulos; Frattesi (Ayhan 80'), Lopez, Henrique (Harroui 67'); Berardi (Ceide 84'), Defrel (Tressoldi 80'), Traore

Roma: Rui Patricio; Mancini (Maitland-Niles 76'), Smalling, Kumbulla; Karsdorp (Perez 83'), Mkhitaryan, Oliveira (Cristante 69'), Pellegrini, Vina (Veretou 76'); Felix (Shomurodov 69'), Abraham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya