Pesan Menggetarkan Shevchenko untuk Ukraina saat Derby Milan

Andriy Shevchenko.
Sumber :
  • Four Four Two

VIVA – Legenda sepakbola Ukraina, Andriy Shevchenko, kembali meminta dukungan dan mengirimkan pesan damai untuk negaranya yang tengah diserang oleh Rusia. Pernyataan itu disampaikan sebelum laga Derby della Madonnina antara AC Milan versus Inter Milan di semifinal Coppa Italia dimulai.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada momen tersebut, Stadio San Siro sebagai tempat dilaksanakannya pertandingan memutar video yang menampilkan Shevchenko dengan berlatar bendera Ukraina. Dia menyampaikan pesan damai agar perang bisa segera dihentikan.

"Kepada para teman-temanku dari Italia, saya meminta kepada kalian dari San Siro agar memberikan dukungan untuk kedamaian di Ukraina," kata pria 45 tahun dikutip Football Italia.

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko.

Photo :
  • https://www.instagram.com/andriyshevchenko

"Masyarakat Ukraina ingin hidup damai, karena damai tak memiliki batas, karena apa yang menyatukan kita harus lebih kuat dari apa yang memisahkan kita," lanjutnya.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

"Mari hentikan perang ini bersama. Saya bersama kalian."

Seperti diketahui, saat ini Ukraina tengah menerima invasi dari Rusia. Perang sudah berlangsung sejak akhir Februari lalu.

AC Milan vs Inter Milan di Coppa Italia 2021/2022

Photo :
  • twitter.com/acmilan

Akibat dari serangan tersebut, Rusia disanksi dari semua turnamen olahraga internasional termasuk sepakbola. Bahkan, mereka terancam tak bisa tampil di Piala Dunia andai tak menghentikan agresi militernya ke Ukraina.

Duel antara Milan dan Inter sendiri berakhir tanpa pemenang setelah imbang selama 90 menit. Namun, keduanya masih akan bertarung untuk menentukan pemenang pada semifinal leg kedua mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya