Costacurta: Ibrahimovic Bikin Satu Kesalahan Musim Ini

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – Legenda AC Milan, Alessandro Costacurta percaya Zlatan Ibrahimovic seharusnya tidak pensiun pada akhir musim ini. Meski dia mengungkapkan bahwa pemain veteran asal Swedia itu telah membuat satu kesalahan penting musim ini.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Pemain berusia 40 tahun itu berada di meja perawatan karena masalah lutut dan setidaknya akan absen dalam sepuluh hari ke depan. Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengakui bahwa Ibra tidak yakin untuk melanjutkan karirnya musim depan.

Kontrak €7 juta setahunnya di San Siro akan habis pada musim panas dan ada diskusi besar di Italia tentang apakah Ibra harus gantung sepatu di akhir musim. Namun Costacurta meminta Ibrahimovic untuk bertahan.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

“Tips saya untuk Zlatan adalah jangan pensiun seperti ini. Cedera baru bisa membuat situasi lebih stres, tetapi dia harus mendapatkan kembali kekuatan dari sini untuk menulis halaman lain dalam kariernya," kata Costacurta.

"Dia harus melihat ke depan menuju target yang lebih luar biasa. Saya tidak akan pensiun musim ini jika saya jadi dia. Dia selalu menjadi pemain penting,” lanjut Costacurta kepada La Gazzetta dello Sport.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud

Photo :
  • instagram

"Olivier Giroud juga penting, tetapi saya masih lebih suka Zlatan dan saya pikir dia masih memiliki banyak hal untuk diberikan. Tentu saja, dia tidak bisa bermain di setiap laga, tapi dia bisa menjadi penentu di banyak pertandingan,” kata Costacurta.

Ibra telah mencetak delapan gol dalam 23 penampilan musim ini tetapi hanya menjadi starter di dua pertandingan Serie A pada 2022, lima absen karena cedera. Menurut Costacurta, Ibra membuat satu kesalahan di musim ini.

“Dia hanya melakukan satu kesalahan. Mungkin dia terlalu terburu-buru untuk kembali. Dia harus lebih tenang dan tak memaksakan kembali bermain. Beberapa cederanya kambuh mungkin disebabkan oleh keinginannya untuk kembali lebih awal."

"Tetapi dia harus menangani tubuhnya dengan cara yang berbeda sekarang. Dia harus lebih sabar. Satu atau dua hari lagi perawatan dapat membuat perbedaan. Zlatan memainkan peran kunci dalam kembalinya Milan ke Champions.”

“Saya tidak mengatakan bahwa itu akan menjadi bencana tanpa dia, tetapi AC Milan memulai awal yang baru berkat Ibra. Tim saat ini terbentuk dan telah terbangun mental juara. Dengan dia, Milan bisa menjadi hebat lagi di Eropa.”

Istri Alessandro Costacurta, Martina Colombari

Photo :
  • Instagram/martinacolombari
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya