Kembali ke Puncak Klasemen, AC Milan Belajar Menikmati Tekanan

Bomber AC Milan, Olivier Giroud.
Sumber :
  • /twitter.com/acmilan

VIVA – AC Milan menjamu Genoa dalam pertandingan pekan ke-33 Serie A 2021/22 di San Siro, pada Jumat 15 April 2022 atau Sabtu 16 April 2022, dini hari WIB. Di laga tersebut, AC Milan berhasil menekuk Genoa 2-0.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Hasil ini membawa AC Milan kembali ke puncak klasemen sementara Serie A dengan raihan 71 poin, unggul 2 angka dengan Inter Milan yang sebelumnya mengalahkan Spezia 3-1. 

Sedangkan bagi Genoa, mereka masih terpaku di zona degradasi. Genoa saat ini berada di urutan kedua paling bawah atau peringkat 19 dengan koleksi 22 poin.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Usai laga, juru taktik Milan buka suara. Timnya hanya akan fokus dengan setiap pertandingan, meski mendapat tekanan dari Inter.

“Tentu saja, saya melihat hasil Inter, tetapi kami tahu bahwa apa pun yang terjadi, kami akan berusaha memenangkan setiap pertandingan. Saya pikir kami memiliki pendekatan yang tepat dan lapar malam ini, kami menjalankan sangat sedikit risiko dan itu merupakan faktor penting,” ujar Pioli dikutip dari DAZN.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

“Genoa bekerja keras untuk menetralisir Tonali dan membuatnya sulit untuk terlibat dalam permainan build-up. Sandro telah meningkat pesat akhir-akhir ini, mampu melepaskan penjagaan jarak dekat adalah satu-satunya hal yang perlu dia kerjakan,” tambahnya.

Pioli menegaskan, Milan belajar menikmati tekanan sebagai energi positif. “Sekarang kami harus merasakan tekanan sebagai energi positif, karena kami menantang untuk sesuatu yang ketika kami mulai bekerja sama tidak terpikirkan,” kata dia.

Emil Audero Mulyadi rayakan Scudetto Inter Milan

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

 Inter Milan sukses memastikan diri merebut Scudetto Serie A yang ke-20. Ternyata, ada 'orang Indonesia' yang ikut membantu La Beneamata merebut bintang kedua.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024