Divock Origi Ke AC Milan, 5 Pemain Pernah Gabung Milan dan Liverpool

Divock Origi saat Liverpool menghadapi Everton
Sumber :
  • Peter Byrne/PA via AP

VIVA – Divock Origi dikabarkan akan meninggalkan liverpool pada musim depan, Jumat 20 Mei 2022. Seperti dikutip dari Planet Football, Origi dikabarkan akan bergabung dengan AC Milan pada musim depan setelah kontraknya berakhir bersama Liverpool.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Divock Origi menolak untuk melakukan perpanjang kontrak bersama The Reds. Pasalnya ia sudah bukan menjadi pilihan utama di skuad Jurgen Klopp. Bersama Liverpool Origi telah memberikan gol-gol penting nya salah satunya ketika mengalahkan Everton dalam pertandingan Derby Merseyside.

Pemain asal Belgia itu sudah tujuh musim berada di Liverpool dan sempat dipinjamkan ke beberapa klub lain seperti Lille dan Wolfsburg. Origi sudah mengatakan kepada para petinggi Liverpool bahwa ia akan meninggalkan Liverpool dan mencari klub untuk bisa bermain secara reguler, tujuan selanjutnya yaitu bergabung bersama AC Milan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Berikut beberapa Pemain yang pernah berseragam AC Milan dan Liverpool, seperti dikutip dari Football Planet:

1. Alberto Aquilani

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pemain Liverpool, Alberto Aquilani.

Photo :
  • kopsource.com

Liverpool mencoba untuk mendatangkan Alberto Aquilani dari AS Roma. Setelah ditinggalkan oleh Xabi Alonso yang memutuskan bergabung dengan Real Madrid, akan tetapi Aquilani malah mendapatkan masalah serius yaitu ia sering mengalami cedera dibandingkan untuk bermain bersama Liverpool.

Awalnya Liverpool ingin menjualnya ke AC Milan, akan tetapi Milan tidak mau membeli secara permanen hanya ingin meminjamnya. Bersama AC Milan, Alberto Aquilani bermain sangat tidak produktif hingga akhirnya Liverpool melepaskan secara gratis kepada Juventus ketika kontrak sang pemain berakhir.

2. Pepe Reina

Kiper Liverpool, Pepe Reina

Photo :
  • Zimbio

Pepe Reina lebih dikenang oleh pendukung Liverpool dibandingkan dengan AC Milan, pasalnya kiper asal Spanyol tampil sangat luar biasa ketika bermain untuk Liverpool, ia juga merupakan salah kiper terbaik di Premier League ketika berada di The Reds.

Bersama AC Milan, Pepe Reina tidak begitu banyak tampil. Ia hanya satu musim saja bersama AC Milan, sebelum akhirnya berpindah-pindah klub seperti ke Napoli.

3. Suso

Pemain AC Milan, Suso mencetak satu gol ke gawang Genoa

Photo :
  • twitter.com/SerieA

Suso merupakan pemain cukup bagus, ketika berseragam Liverpool ia kerap di duetkan dengan Raheem Sterling, namun sayang Liverpool tidak bisa membelinya secara permanen ketika Liverpool mendatangkannya dengan status pinjaman dari Almerina, sebelum pada akhirnya bergabung dengan AC Milan.

Pemain asal Spanyol itu bermain cukup bagus ketika berada Milan, dan membatu AC Milan kembali ke posisi empat besar. Setelah itu Suso kembali ke Spanyol dan bermain untuk Sevilla. Bersama Sevilla ia mendapatkan trofi pertama piala Europa.

4. Fernando Torres

Eks striker Atletico Madrid, Fernando Torres, umumkan pensiun

Photo :
  • The Sun

Fernando Torres merupakan stiker paling berbahaya pada waktu itu, bersama Liverpool ia merupakan salah satu pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub sebelum akhirnya bergabung bersama Chelsea.

Bersama Chelsea, Fernando Torres bermain sangat tidak maksimal, sangat jauh berbeda penampilannya bersama Liverpool. Hingga akhirnya Chelsea meminjamkannya ke AC Milan selama satu musim sebelum akhirnya ia kembali ke klub yang membesarkan namanya yaitu Atletico Madrid.

5. Fabio Borini

Fabio Borini (kanan)

Photo :
  • tumblr

Fabio Borini merupakan pemain pertama yang didatangkan oleh Liverpool ketika masih dilatih oleh Rodgers. Ketika bermain bersama The Reds, pemain asal spanyol itu tampil kurang maksimal hingga akhirnya dipinjamkan ke Sunderland.

Ketika Sunderland terdegradasi, Fabio Borini dipinjamkan lagi ke AC Milan. Kemudian dibeli secara permanen oleh AC Milan, Fabio Borini yang berposisi sebagai sayap kanan, pernah dimainkan sebagai bek kanan oleh AC Milan. Pada waktu itu AC Milan kekurangan pemain di posisi tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya