AC Milan Punya Pemilik Baru Lagi

Fans AC Milan rayakan Scudetto 2021/22
Sumber :
  • Alessandro Bremec/LaPresse via AP

VIVA – AC Milan adalah salah satu klub legendaris di Italia. Itu sebabnya mereka masih menjadi primadona bagi para pemilik uang untuk menguasai saham klub.

Olivier Giroud Berpisah dengan AC Milan

Mengutip Football Italia, Milan akan punya pemilik baru. Mereka adalah RedBird Capital Partners, sebuah perusahaan yang berbasis di New York, Amerika Serikat.

Dalam waktu dekat ini, RedBird Capital Partners akan mengakuisisi saham dari Elliot Management. Sebuah perusahaan yang juga berasal dari Negeri Paman Sam.

Peringati Hari Ibu, Para Pemain AC Milan Gunakan Jersey dengan Nama Ibunya Masing-masing

Gerry Cardinale selaku pemimpin RedBird Capital Partners telah bertemu langsung dengan Elliot Management. Kabarnya, dalam hitungan hari ke depan, sudah ada pengumuman resmi.

Untuk mengakuisisi saham Milan, uang yang mesti dikeluarkan oleh RedBird Capital Partners tidaklah sedikit. Kabarnya ada di angka 1,3 miliar euro atau setara dengan Rp20,3 triliun.

Nama Orang Maluku Ada di Jersey Pemain AC Milan Ini saat Bikin Gol Cantik ke Gawang Cagliari

Namun banyak yang memperkirakan jumlah itu masih kurang. Kisaran harga jual saham Milan dari Elliot Management kepada RedBird Capital Partners bisa mencapai Rp26,2 triliun.

AC Milan pawai juara Serie A

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Kedatangan investor baru jelas akan memberi angin segar bagi Milan. Setidaknya ada dana belanja yang bisa ditambah untuk memperkuat tim.

Milan adalah juara Serie A musim 2021/2022. Di musim depan, mereka akan berlaga di Liga Champions. Persaingan jelas akan lebih meningkat lagi.

Sedangkan klub-klub papan atas Eropa sekarang ini tidak lagi ragu untuk merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan pemain berkualitas. Hal ini yang masih kurang dari Milan.

Belakangan ini Milan lebih sering mendatangkan pemain dengan status pinjaman. Belum lagi di awal musim depan, ada pemain pilar seperti Franck Kessie yang pergi dengan status bebas transfer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya