AC Milan Belum Bisa Beli Pemain Mahal

AC Milan sabet Scudetto Serie A 2021/22
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA – Meski punya pemilik baru, RedBird Capital Partners, AC Milan tak lantas bisa membelanjakan banyak uang di bursa transfer. Dana yang disiapkan untuk mereka terbilang minim.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Tuttosport melansir, pemilik baru Milan cuma menyiapkan dana paling besar, yakni 60 juta euro atau setara dengan Rp937 miliar. Jika melihat harga pasaran pemain sekarang, sulit untuk bisa mendapatkan pemain mahal.

Dana sebesar itu akan dikelola oleh Direktur Teknik Milan, Paolo Maldini. Dia pastinya sudah berbicara dengan pelatih Stefano Pioli untuk menambah kekuatan tim.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Milan sebagai juara Serie A musim lalu memiliki target untuk mempertahankannya. Mereka juga akan bermain di Liga Champions yang persaingannya begitu ketat.

Tidak cuma satu pemain yang mesti didatangkan oleh Milan. Sejumlah sektor yang masih belum maksimal butuh amunisi tambahan berkualitas.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Maldini mungkin bisa saja menambah dana belanja tim. Tapi untuk bisa mendapatkan itu, dia harus lebih dulu melakukan penjualan.

Strategi manajemen Milan di bursa transfer tidak berubah dibanding era pemilik sebelumnya. Kecerdikan Maldini dan Ricky Massara dalam mencari pemain amat penting.

Mungkin karena faktor ini juga, mengapa pemilik baru Milan memilih untuk mempertahankan Maldini dan Massara. Mereka dianggap sukses menerapkan kebijakan transfer ketika finansial tak mendukung.

Presiden Milan, Paolo Scaroni pernah menungkapkan merasa tenang dengan kerja Maldini dan Massara. Mereka berdua tahu betul apa yang terbaik bagi klub.

Sempat beredar kabar masa depan keduanya di Milan belum jelas. Tapi kemudian Scaroni memastikan Maldini dan Massara tetap akan jadi bagian penting klub.

"Saya tidak terlalu khawatir tentang masalah Maldini-Massara. Saya tidak ragu dengan mereka. Mereka akan terus bersama kami di tahun mendatang," tutur Scaroni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya