Juventus Bantai Sassuolo : Vlahovic Ganas, Di Maria Bikin Gol Debut

Pemain Juventus merayakan gol
Sumber :
  • Juventus

VIVA Bola – Juventus mengawali pekan perdana Serie A 2022-2023 dengan menjamu Sassuolo di Allianz Stadium pada Selasa dini hari WIB, 16 Agustus 2022.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Pada laga ini, Juventus langsung memainkan pemain barunya, Angel di Maria. Keberadaan eks winger Paris Saint-Germain itu membuat serangan Juventus lebih bervariasi.

Pada menit kelima, Juventus  menciptakan peluang apik lewat sundulan Dusan Vlahovic. Namun, bola masih melambung di atas mistar gawang Sassuolo.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Juventus membuka keunggulan pada menit ke-26. Di Maria langsung mencetak gol debu untuk Juventus.

Bermula dari serangan Alex Sandro yang berada di sisi kiri. Dia memberikan umpan silang akurat kepada Di Maria yang berada di dalam kotak penalti Sassuolo.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Tanpa menunggu bola menyentuh tanah, Di Maria langsung melepaskan tendangan voli kaki kiri ke arah tiang jauh. Gol untuk Juventus 1-0.

Pda menit ke-41, Juventus mendapatkan penalti setelah Gian Marco Ferrari menjatuhkan Dusan Vlahovic

Vlahovic yang maju sendiri sebagai eksekutor pun melaksanakan tugasnya dengan baik lewat tendangan kaki kiri keras yang mengarah tepat ke tengah gawang. Juventus unggul 2-0 hingga jeda.

Di babak kedua, Sassuolo berupaya untuk memperkecil ketertinggalan mereka dari Juventus. Namun, Juventus berhasil mencetak gol ketiga setelah Gian Marco Ferrari membuat blunder fatal.

Dia gagal memberikan umpan. Bola malah jatuh ke kaki Di Maria yang langsung memberikan bola ke Vlahovic.

Penyerang asal Serbia itu melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Vlahovic pun berhasil mencetak brace dan membawa Juventus unggul 3-0 atas Sassuolo di babak kedua.

Pda sisa waktu yang ada, tim tamu mencoba menaika intensitas serangan mereka. Sejumlah peluang berhasil didapat namun hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta.

Susunan Pemain

Juventus: Mattia Perin; Danilo, Bremer, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Manuel Locatelli, Denis Zakaria, Weston McKennie, Angel Di Maria; Dusan Vlahovic.

Sassuolo: Andrea Consigli; Mert Muldur, Kaan Ayhan, Gian Marco Ferrari, Rogerio; Davide Frattesi, Kristian Thorstvedt, Matheus Henrique; Domenico Berardi, Gregoire Defrel, Georgios Kyriakopoulos.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya