Ada yang Segera Didepak Juventus, tapi Bukan Allegri

Pemain Juventus merayakan gol
Sumber :
  • Juventus

VIVA Bola – Juventus didesak mendepak Massimiliano Allegri. Namun hal tersebut mungkin tidak akan dilakukan, setidaknya dalam waktu dekat.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Alasan Juventus kemungkinan karena biaya besar yang harus dikeluarkan. Diketahui Allegri memiliki kontrak panjang hingga 2025 mendatang. Jadi kalau kontraknya diputus, maka klub harus membayar kompensasi besar.

Meski begitu, sepertinya klub juga tidak akan tinggal diam. Opsi yang sekarang dipertimbangkan adalah menyingkirkan orang-orang yang bekerja di belakang Allegri, khususnya staf medis.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Departemen medis Juventus dianggap memiliki kinerja yang kurang bagus. Terbukti dengan cederanya banyak pemain.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Saat ini saja ada enam penggawa yang harus menepi, yakni Paul Pogba, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Wojciech Szczesny, Federico Chiesa, dan Kaio Jorge.

Ada juga dugaan kalau para pemain Juventus mudah akibat kelelahan, terutama di babak kedua sehingga tidak mampu menjaga fokus permainan.

Meski demikian banyak pihak menduga, masalah utama Juventus sekarang bukan sekedar berurusan dengan kebugaraan, namun juga faktor psikologis pemain.

Awal musim ini Juventus memang masih jauh dari harapan. Performa mereka dianggap tidak maksimal, karena baru mendulang dua kemenangan dalam delapan laga di semua kompetisi. Malah Bianconeri juga selalu tumbang dalam dua laga Liga Champions melawan PSG dan Benfica.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya