Edin Dzeko Mengerikan, Inter Milan Pecundangi Sassuolo di Kandang

Edin Dzek cetak gol untuk Inter Milan
Sumber :
  • Twitter Inter Milan

VIVA – Inter Milan berhasil meraih kemenangan tandang melawan Sassuolo dalam laga lanjutan Serie A di Mapei Stadium, Sabtu 8 Oktober 2022. Edin Dzeko mengerikan dengan memborong dua gol kemenangan Inter.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Meski bermian di kandag lawan, Inter mampu mendominasi di awal babak pertama. Nerazzurri mendapatkan peluang pada menit ke-14 melalui Lautaro Martinez. Namun tembakan yang dilepaskan Lautaro masih bisa dipatahkan pertahanan Neroverdi (julukan Sassuolo).

Lautaro lagi-lagi mendapatkan peluang untuk memecah kebuntuan. Namun umpan cut-back yang diberikan Barella gagal disontek dengan sempurna oleh Lautaro. Sontekan bomber Timnas Argentina ini justru menyamping di sisi kanan gawang tuan rumah.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Inter akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-44. Adalah Edin Dzeko yang mencatatkan namaya di papan skor. Keunggulan 1-0 untuk Inter bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Sassuolo menaikkan intensitas permainan. Dan hasilnya pada menit ke-60, tuan rumah berhasil menyamakan level menjadi 1-1 melalui Davide Frattesi.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Akan tetapi, Inter kembali ungul menjadi 2-1 pada menit ke-75. Edin Dzeko yang lagi-lagi menorehkan namanya di papan skor.

Umpan silang dari kiri oleh pemain pengganti Mkhitaryan membuat Dzeko tidak terkawal di kotak enam yard, dan striker Bosnia itu mencetak gol keduanya di pertandingan itu dengan kepalanya. Ini adalah gol 101 di Serie A untuk Dzeko. 

Pada sisa waktu yang ada, tidak ada lagi gol yang tercipta. Inter berhasil membawa tiga poin dari Mapei Stadium. Hasil ini sekaligus mengakhiri tren minor Inter Milan di Serie A, yang sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun. Nerazzurri takluk dari Udinese (3-1) dan AS Roma (1-2).

Susunan Pemain:

Sassuolo: Andrea Consigli; Jeremy Toljan, Martin Erlic, Gian Marco Ferrari, Rogerio, Maxime Lopez, Davide Frattesi, Kristian Thorstvedt; Emil Konradsen Ceide, Andrea Pinamonti, Armand Lauriente.


Inter Milan: Andre Onana; Danilo D'Ambrosio, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Kristjan Asllani, Hakan Calhanoglu, Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Edin Dzeko.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya