Pahlawan Kemenangan Inter Milan: Nerazzurri Lebih Pantas Menang Ketimbang Fiorentina

Gelandang Inter Milan, Henrikh Mkhitaryan
Sumber :
  • Twitter/@Inter

VIVA Bola – Gelandang Inter Milan, Henrikh Mkhitaryan, dengan lantang menyebut Nerazzurri lebih pantas menang ketimbang Fiorentina. Sebab, mereka tampil lebih solid dan menunjukkan karakter kuat sepanjang pertandingan.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Inter meraih kemenangan dramatis saat bertandang ke Stadio Artemio Franchi, dini hari tadi. La Beneamata pulang dengan tiga angka berkat kemenangan 4-3.

Duel berjalan sengit sejak awal. Nicolo Barella membawa Inter memimpin di menit kedua. Kemudian, Lautaro Martinez membawa pasukan Simone Inzaghi unggul 2-0 di menit 15.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Fiorentina vs Inter Milan di Serie A

Photo :
  • Massimo Paolone/LaPresse via AP

Fiorentina membalas lewat gol penalti Arthur Cabral di menit 33 sehingga Inter memimpin 2-1 pada turun minum.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Duel semakin sengit di babak berikutnya. Kedua tim saling kejar-mengejar angka dan tercipta empat gol di 45 menit kedua.

Fiorentina mampu menyamakan kedudukan melalui Nanitamo Ikone di menit 60. Kemudian Inter balik memimpin setelah Lautaro Martinez sukses melesakkan penalti di menit 73.

Drama pun terjadi di masa injury time. Fiorentina hampir mengira bisa pulang dengan poin setelah Luka Jovic mencetak gol akrobatik di menit 90.

Ternyata, Mkhitaryan muncul dan mencatatkan gol di menit kelima masa injury time sekaligus mengunci kemenangan buat Inter Milan.

"Hal terpenting adalah menang. Tak penting saya mencetak gol atau siapa saja selama kami bisa membawa pulang tiga poin," kata eks penggawa Manchester United dikutip Football Italia.

"Saya rasa kami pantas mendapatkan kemenangan ini. Kami memulainya dengan sangat kuat tapi kami sedikit kehilangan fokus dan lelah. Tapi, kami menunjukkan karakter hingga pertandingan berakhir dan menang," jelasnya.

Lebih lanjut, Mkhitaryan sedikit mengherankan nasib Fiorentina yang terpuruk pada musim ini meski memiliki sederet pemain berkualitas.

Selebrasi pemain Inter Milan

Photo :
  • Instagram: Inter Milan

"Fiorentina punya kualitas dan mereka tampil menyerang. Jadi, sangat sulit melawan mereka. Saya pikir tak logis mereka baru mendapatkan 10 poin musim ini karena mereka tampil sangat baik," tutur gelandang asal Armenia.

Hasil ini membuat Inter sementara memperbaiki posisinya ke posisi tujuh dengan 21 angka. Mereka berjarak lima poin dari Napoli sebagai pemuncak klasemen sementara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya