Victor Osimhen Hattrick, Napoli Tak Terkalahkan dalam 12 Laga Serie A

Penyerang Napoli Victor Osimhen
Sumber :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

VIVA Bola – Napoli meneruskan tren positifnya di Serie A. Menjamu Sassuolo di Stadio Diego Armando Maradona, Sabtu malam WIB 29 Oktober 2022, mereka berhasil menang dengan skor 4-0.

Parma Promosi ke Serie A, Klub Milik Orang Kaya Indonesia Menyusul?

Pertandingan baru berjalan empat menit, tuan rumah sudah berhasil membobol gawang Sassuolo. Umpan silang yang dilepaskan oleh Khvicha Kvaratskhelia ke dalam kotak penalti diteruskan dengan sangat baik oleh Victor Osimhen.

Napoli coba untuk terus memberi tekanan ke lini pertahanan Sassuolo. Mereka tak membiarkan tim tamu bisa nyaman dan keluar dari tekanan.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Napoli vs Sassuolo

Photo :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

Osimhen mencetak gol keduanya pada menit ke-19. Lagi-lagi umpan dari Khvicha Kvaratskhelia yang membuatnya bisa mengukir nama di papan skor.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Sassuolo benar-benar dibuat kesulitan oleh Napoli. Anak asuh Luciano Spalletti menggandakan keunggulan pada menit ke-36 melalui Khvicha Kvaratskhelia.

Unggul tiga gol di babak kedua tak lantas membuat Napoli mau menurunkan tempo permainan. Mereka masih coba untuk mendominasi penguasaan bola.

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh tuan rumah. Sedangkan Sassuolo hanya bisa mencoba untuk mengancam dengan serangan balik cepat.

Osimhen mencetak hattrick-nya pada pertandingan ini. Gol ketiga pemain asal Nigeria tersebut tercipta ketika laga memasuki menit 78.

Giovanni Simeone cetak gol saat AC Milan vs Napoli

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Di saat berupaya untuk menahan serangan dari Napoli, justru tuan rumah harus bermain dengan 10 orang. Armand Lauriente diganjar kartu kuning kedua oleh wasit pada menit 84.

Napoli Belum Terkalahkan

Napoli semakin mantap bertengger di puncak klasemen Serie A usai kemenangan ini. Mereka memiliki 32 poin hasil dari 12 pertandingan yang telah dilalui.

Jumlah itu membuat mereka unggul enam angka dari AC Milan yang ada di urutan kedua, tapi baru memainkan 11 pertandingan.

Napoli menjadi satu-satunya tim Serie A musim ini yang belum pernah terkalahkan. Mereka mencatatkan 10 kemenangan dan dua kali imbang.

Susunan Pemain

Napoli: Alex Meret; Kim Min-jae, Juan Jesus, Mario Rui, Giovanni Di Lorenzo (Matteo Politano 84'), Stanislav Lobotka (Diego Demme 84'), Piotr Zielinski (Eljif Elmas 56'), Andre-Frank Zambo Anguissa (Tanguy Ndombele 56'), Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia (Giacomo Raspadori 71'), Hirving Lozano.

Sassuolo: Andrea Consigli; Gian Marco Ferrari, Martin Erlic, Rogerio, Jeremy Toljan, Maxime Lopez, Kristian Thorstvedt (Matheus Henrique 65'), Davide Frattesi, Andea Pinamonti (Agustin Alvarez 65'), Armand Lauriente, Emil Konradsen Ceide (Hamed Junior Traore 46').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya