Rekor 8 Kemenangan Beruntun Juventus Dihancurkan Napoli, Ini Kata Allegri

Duel Napoli vs Juventus
Sumber :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

VIVA Bola – Rekor delapan kemenangan beruntun Juventus di Serie A harus patah. Bianconeri dihajar Napoli 1-5 di Stadio Diego Armando Maradona, Sabtu dini hari WIB, 14 Januari 2023.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Victor Osimhen membuka keunggulan Napoli di menit 14, disusul gol Kvicha Kvaratskhelia (39'). Angel Di Maria menjaga harapan tim tamu lewat gol di menit 42.

Namun, Napoli mengamuk di babak kedua. Armada Luciano Spalletti menambah gol-gol melalui Amir Rrahmnani (55'), Victor Osimhen (65') dan Eljif Elmas (72').

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Photo :
  • Marco Alpozzi/LaPresse via AP

Padahal, dalam delapan laga sebelumnya Juve selalu menang tanpa kebobolan. Bahkan, Bicanorneri hanya kebobolan tujuh gol sebelum dihajar Partenopei.

Juara Bertahan Proliga Jakarta LavAni Ditekuk Jakarta STIN BIN, Ini Penyebabnya

"Kami memang pantas kalah, karena kami masuk ke pertandingan dengan sedikit energi. Situasi saat kami kebobolan cukup mudah dibaca dan diprediksi, tapi terkadang keberuntungan ada di pihak kami atau tidak," kata Allegri dilansir Football Italia.

Allegri melanjutkan, Juventus sebenarnya berusaha untuk membalikkan kedudukan jelang babak pertama berakhir. Namun, Napoli dinilai pantas menang.

“Ini bukan berarti kami harus berkecil hati. Kami bangga dengan kemenangan beruntun dan harus kembali ke jalur yang benar di Serie A  dan Coppa Italia," tegas Allegri.

Hasil ini membuat Juve berjarak 10 angka dengan Napoli di puncak klasemen. Partenopei makin kokoh dengan 47 poin dari 18 laga, disusul Milan dan Juve dengan 37 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya