Candaan Mourinho Seharga Rp280 Juta

Jose Mourinho
Sumber :
  • AP Photo/Alberto Pellaschiar

VIVAnews - Jose Mourinho telah meninggalkan sepakbola Italia. Namun itu tak berarti Mourinho terbebas dari hukuman. Pelatih Real Madrid ini resmi didenda Federasi Sepakbola Italia (FIGC) akibat leluconnya.

Seperti dilansir Channel4, Jumat 11 Juni 2010, FIGC memutuskan memberikan denda The Special One sebesar 25 ribu euro atau hampir Rp280 juta. Denda itu diberikan terkait candaan Mou saat Inter Milan menaklukkan AS Roma 1-0 di final Coppa Italia.

“Sekarang Roma bisa menyimpan bonus mereka di Coppa Italia, mungkin untuk membayar Siena sebagai insentif mengalahkan kami di pertandingan terakhir Serie A," candaan inilah yang dikeluarkan Mourinho saat itu.

Mourinho boleh mengklaim itu sebagai guyonan khasnya. Namun kubu Roma tetap menganggap itu sebagai sebuah hinaan dan langsung mengadukan hal itu ke FIGC.

FIGC akhirnya meloloskan tuntutan kubu Giallorossi dan hari ini dengan resmi memberikan denda pada Mourinho. Tak hanya itu, FIGC juga memberikan denda yang sama kepada klubnya, Inter Milan.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 11 Mei 2024
VIVA Militer: Jenderal TNI (Purn.) Soemitro

Kisah Jenderal Soemitro, dari Ramalan Boneka Jailangkung Jadi Tentara Kesayangan Soeharto

Jenderal TNI (Purn) Soemitro Sastrodihardjo, yang dikenal sebagai salah satu panglima militer paling berpengaruh di era Orde Baru, memiliki kisah masa kecil yang unik dan

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024