5 Fakta Menarik AC Milan saat Tumbangkan Atalanta

Sandro Tonali: Duel AC Milan vs Atalanta
Sumber :
  • Twitter: Atalanta

VIVA Bola - AC Milan berhasil mraih poin sempurna saat menumbangkan Atalanta dengan skor 2-0 dalam lanjutan Serie A di Stadion San Siro pada Senin dini hari tadi, 27 Februari 2023.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Kedua gol AC Milan ditorehkan Juan Musso (25' Gol Bunuh Diri') dan Junior Messias (86'). Hasil ini memastikan Rossoneri berada di peringkat ketiga dengan 47 poin. Poin tersebut menyamai Inter Milan yang berada di peringkat dua.

Berikut beberapa fakta menarik AC Milan saat tumbangkan Atalanta:

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

1. AC Milan Gunakan Tiga Bek

AC Milan vs Salzburg di Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

AC Milan tampaknya sudah mulai nyaman bermain menggunakan tiga bek. Awalnya Stefano Pioli menggunakan skema tiga bek, awalnya tidak sesuai rencana serta malah menelan kekalahan saat menghadapi Inter Milan. Hal tersebut membuat pelatih asal Italia tersebut mendapatkan banyak kritikan. Kini skemannya sekarang berjalan dengan baik.

2. AC Milan Mulai Bangkit

Stefano Pioli dan para pemain AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

AC Milan sempat terpuruk dalam beberapa pertandingan terakhir serta terlempar ke peringkat keenam. Namun kini AC Milan mampu bangkit. Dalam lima pertandingan terakhirnya, AC Milan hanya meraih satu kali kekalahan, empat pertandingan lain nya meraih kemenangan.

3. Mike Maignan Kembali Bermain

Mike Maignan kembali bermainnya lagi setelah beberapa bulan absen akibat cedera. Namun kini setelah pulih kembali, pemain asal Prancis tersebut kembali menjadi pilih untama AC Milan di sektor penjaga gawang.

Seperti diketahui, bahwa Mike Maignan merupakan salah satu pemain yang membatu AC Milan meraih trofi Serie A musim lalu atas penampilannya yang gemilang.

4. Junior Messias Terbaik

Pemain AC Milan Junior Messias.

Photo :
  • getfootballnewsitaly

Junior Messias mampu bermain dengan baik di lini tengah AC Milan, ia terlihat beberapa kali melakukan umpan silang serta umpan terobosan ke jantung pertahanan Atalanta. Namun gagal dimanfaatkan menjadikan sebuah keunggulan.

Pemain asal Brasil tersebut mampu menyumbangkan satu gol. Atas penampilan gemilangnya, Junior Messias terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

5. Zlatan Ibrahimovic Kembali

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic

Photo :
  • Michele Nucci/LaPresse via AP

Tidak hanya Mike Maignan yang kembali bermain dalam laga tersebut. Zlatan Ibrahimovic kembali bermain setelah mengalami cedera lutut. Pemain 41 tahun tersebut bermain di babak kedua menggantikan Olivier Giroud di menit ke 74.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya