Cara Jose Mourinho Bikin Racikan Strategi Enggak Bocor

Jose Mourinho saat AS Roma vs Real Sociedad
Sumber :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

VIVA Bola – Lembar taktik Jose Mourinho selalu membuat orang penasaran. Juru taktik berjuluk The Special One itu kerap terlihat mencatat di sebuah buku.

Bagaimana Jadi Xabi Alonso Setelah Bayer Leverkusen Tak Pernah Kalah 49 Pertandingan

Kerap kali juga Mourinho menitipkan secara kertas kepada pemain yang masuk ke dalam lapangan untuk diserahkan ke rekan tim. Inilah yang selalu membuat orang menjadi penasaran.

Mengutip Sport Bible, reporter asal Italia, Tommaso Turci berhasil mendapatkan lembar taktik Mourinho usai AS Roma menghadapi Real Sociedad di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat dini hari WIB 10 Maret 2023.

AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

Selebrasi pemain AS Roma usai bobol gawang Real Sociedad

Photo :
  • Twitter: AS Roma

Akan tetapi, lembar contekan yang didapatkan itu sudah tidak utuh. Mourinho benar-benar membuat racikan strategi yang dia catat di buku tidak bocor ke publik.

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

Turci menemukan lembar taktik Mourinho sudah dihancurkan menjadi beberapa bagian. Dia mengambil semuanya, dan coba untuk melengkapinya kembali.

Akan tetapi tak mudah bagi Turci untuk bisa menyusun kembali. Dia sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi cuma ada nama penyerang AS Roma, Tammy Abraham.

AS Roma vs Real Sociedad di Liga Europa

Photo :
  • Twitter: AS Roma

Mourinho menghancurkan catatannya tanpa bisa meninggalkan jejak untuk diketahui orang lain. Sontak publik semakin dibuat terkesan betapa cerdiknya pelatih asal Portugal tersebut.

Apa yang ditemukan Turci ini sudah diunggah ke TikTok pribadinya. Banyak tanggapan dari publik dan telah mengumpulkan 100 ribu penayangan.

Menghadapi Sociedad di Stadion Olimpico, Roma berhasil mengakhiri pertandingan dengan keunggulan dua gol tanpa balas. Mereka unggul lewat gol Stephan El Shaarawy dan Marash Kumbulla.

Kemenangan ini menjadi modal positif bagi Roma untuk melakoni leg kedua di Estadio Anoeta, markas Sociedad pada 17 Maret 2023 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya