5 Fakta Mengerikan Juventus saat Tumbangkan Atalanta

Samuel Iling Junior, Duel Atalanta vs Juventus
Sumber :
  • Instagram: Juventus

VIVA Bola - Juventus berhasil meraih kemenangan atas Atalanta dengan skor 2-0 dalam lanjutan Serie A di Stadion Gewiss pada Minggu malam kemarin, 7 Mei 2023.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Kedua gol Juventus masing-masing ditorehkan Samuel Iling Junior (56') dan Dusan Vlahovic (90+8). Berikut beberapa fakta mengerikan Juventus saat tumbangkan Atalanta, dilansir berbagai sumber:

1. Manuel Locatelli Terbaik

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Gelandang Juventus, Manuel Locatelli

Photo :
  • Twitter

Bermain di lini tengah Juventus, Manuel Locatelli tampil luar biasa. Ia terlihat beberapa kali melakukan umpan terobosan serta umpan silang ke jantung pertahanan Atalanta, namun selalu gagal dimanfaatkan menjadikan sebuah keunggulan. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

2. Juventus Geser Lazio

Inter Milan vs Juventus

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Kemenangan ini membuat Juventus berhasil menggeser Lazio di peringkat kedua. Setelah sebelumnya Juventus mendapatkan hukuman pengurangan poin sebanyak 15. Namun setelah melakukan banding, hukuman tersebut dibatalkan. Hal ini lah yang membuat Si Nyonya Tua kembali ke papan atas.

3. Debut Samuel Iling Junior

Samuel Iling Junior jalani debutnya bersama Juventus. Pemain berusia 19 tahun itu tampil cukup gemilang serta mampu membawa skuad asuhan Allegri membuka keunggulan.

Selain itu, ia juga menjadi pemain ketiga asal Inggris yang mencetak gol untuk Juventus setelah sebelumnya ada David Platt pada 1992/1993 dan John Jordan pada 1948/1949.

4. Head To Head

Juventus vs Atalanta

Photo :
  • Marco Alpozzi/LaPresse via AP

Juventus memiliki catatan cukup apik saat menghadapi Atalanta. Tercatat Si Nyonya Tua telah meraih dua kali kemenangan, dua kali hasil imbang serta satu kali menelan kekalahan.

5. Modal Penting Hadapi Sevilla

Pemain Juventus merayakan kemenangan atas Inter Milan

Photo :
  • AP Photo

Kemenangan atas Atalanta akan menjadi modal penting saat menghadapi Sevilla dalam semifinal Liga Europa pada leg pertama. Juventus akan dihadapi ujian berat, Namun tampaknya skuad asuhan Allegri sedikit diuntungkan setelah akan bertindak sebagai tuan rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya