Luapan Kecewa Usai Juventus Gagal di Liga Europa

Wojciech Szczesny saat Juventus melawan Sevilla
Sumber :
  • AP Photo/Jose Breton

VIVA Bola – Juventus tersingkir di babak semifinal Liga Europa 2022/2023 usai menelan kekalahan 1-2 dalam pertemuan kedua melawan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat dini hari WIB 19 Mei 2023. Tim berjuluk Si Nyonya Tua kalah dengan agregat 2-3.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Pertandingan Sevilla vs Juventus berlangsung sengit. Tim tamu mencetak gol keunggulan pada menit 65 melalui Dusan Vlahovic, tapi kemudian dibalas pada menit 71 oleh Suso.

Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Pada momen ini, Sevilla berbalik unggul setelah Erik Lamela membobol gawang Juventus yang dikawal oleh Wojciech Szczesny.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Duel Sevilla vs Juventus

Photo :
  • Twitter: Juventus

Kegagalan ini membuat Szczesny tak bisa menahan rasa kecewa. Menurut dia, bukan pertanda baik ketika dia melakukan banyak penyelamatan ketika Juventus sedang bertanding.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Gagal di Liga Europa memastikan Juventus juga tak mengoleksi gelar pada musim ini. Sebuah catatan yang menurut kiper berusia 33 tahun itu sangat mengecewakan bagi tim.

"Jika saya melakukan begitu banyak penyelamatan, itu bukan pertanda baik untuk penampilan kami. Itu tetap merupakan kekecewaan besar. Selalu ada musim tanpa trofi. Di sini Anda bersaing untuk menang, tidak cuma berpartisipasi," kata Szczesny, diktuip dari Football Italia.

"Dengan semua kesulitan dan dengan semua perkembangan para pemain, ini tetap menjadi musim tanpa trofi, jadi tidak terlalu baik," imbuh penjaga gawang Timnas Polandia tersebut.

Banyak yang menganggap Juventus musim ini inkonsisten karena adanya masalah di luar lapangan. Di mana manajemen bermasalah karena ketahuan melakukan pemalsuan data finansial.

Di Serie A mereka sempat dikurangi 15 poin karena masalah tersebut. Tapi kemudian dicabut karena adanya banding. Untuk keputusan final, jaksa FIGC akan mengumumkan keputusan pada 22 Mei 2023.

"Menurut pendapat saya, mereka melakukannya dengan baik di ruang ganti. Kami merasa seperti berperang melawan segalanya dan semua orang," tutur Szczesny.

"Mendengar tentang hukuman dan penalti tidak membantu. Kami berada di urutan kedua tapi kami tidak tahu apa hukuman baru akan ada. Untuk mencapai kesuksesan, Anda harus terorganisir dengan sangat baik."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya