Juventus Diterpa Masalah, Massimiliano Allegri Tegaskan Komitmen

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Sumber :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

VIVA Bola – Massimiliano Allegri menegaskan komitmennya takkan meninggalkan Juventus meski sedang diterpa masalah. Tim berjuluk Si Nyonya Tua mendapat hukuman pengurangan 10 poin.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Karena hukuman tersebut, mereka kini melorot ke posisi tujuh klasemen Serie A. Peluang untuk bermain di Liga Champions kembali dibuat menipis.

Masalah ini juga bisa merembet ke luar Serie A. Karena isu yang beredar, UEFA juga bakal melakukan penyelidikan. Peluang main di Liga Europa juga bisa hilang.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Inter Milan vs Juventus

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

"Kami perlu berbicara dengan klub dan melihat di mana kami bermain. Saya tidak tahu apakah mereka akan mengizinkan kami bermain di Liga Europa, kami harus menunggu dan melihat," kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Jika nantinya tak bisa main di kompetisi Eropa, Allegri memastikan Juventus akan membuat rencana. Dia juga menekankan pentingnya untuk semua pihak tetap solid menghadapi masalah ini.

Allegri enggan untuk meninggalkan Juventus. Karena menurut dia itu adalah tindakan seorang pengecut. Secara tim, Allegri menganggap Juventus tampil baik di musim ini.

"Jelas, jika Anda keluar dari semua kompetisi, Anda harus membuat satu rencana. Kami tidak dapat mengatakan bahwa Juventus akan segera kembali meraih kemenangan musim depan, tapi yang terpenting adalah semua bersatu selama kesulitan," tutur Allegri.

"Akan menjadi pengecut bagi saya untuk meninggalkan Juventus saat ini. Saya kecewa malam ini karena adalah kesempatan, tapi saya juga tidak bisa mencela tim untuk apa pun, karena ini adalah situasi yang terus-menerus dikejar," imbuhnya.

"Saya ingin menunjukkan satu hal: Juventus berada di urutan kedua klasemen, kami mendapatkannya di lapangan. Kami menerima semuanya, tapi saya sangat berharap ini diselesaikan sekali dan untuk selamanya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya