Dilepas PSG, Pemain yang Bobol Gawang Timnas Indonesia Gabung AS Roma

Gelandang Argentina, Leandro Paredes
Sumber :
  • AP Photo/Jorge Saenz

VIVA – Masih ingat dengan Leandro Paredes, gelandang Timnas Argentina yang mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia? Paredes merupakan salah satu bintang Tim Tango yang tampll pada laga uji coba Argentina melawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta 19 Juni 2023 lalu.

Klub Shayne Pattynama KAS Eupen Terdegradasi ke Kasta Kedua Belgia


Pada pertandingan itu, Argentina menang dengan skor 2-0. Adapun Leandro Paredes mencetak gol pembuka. Dia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang berhasil menghujam gawang Indonesia. Argentina unggul 1-0. Sementara gol kedua Argentina dicetak Cristian Romero.

Lantas, apa kabar Leandro Paredes di bursa transfer musim panas ini? Ternyata, dia kembali ke AS Roma usai dilepas oleh Paris Saint-Germain.

Timnas Uzbekistan Diduga Dopping di Piala Asia U-23 hingga Diblacklist FIFA dan AFC, Benarkah?

Roma mengumumkan transfer Paredes pada Rabu 16 Agustus 2023. Paredes gabung Roma dalam kesepakatan permanen dari PSG dengan kontrak sampai 30 Juni 2025.

Ini akan jadi periode kedua Paredes di Roma. Sebelumnya, pemain timnas Argentina itu pernah berseragam Giallorossi pada 2014-2017.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Sang pemain mengaku sangat bahagia kembali ke Italia. Dia juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang menyambut kembali kedatangannya.

"Saya ingin berterima kasih kepada fans yang menyambut saya dan kepada Roma karena sudah membawa saya kembali ke klub di mana saya memulai karier saya di Eropa."

"Tahun lalu luar biasa bahagia karena Piala Dunia, jadi sekarang saya ingin terus merasakan kesuksesan dan saya yakin saya bisa melakukannya bersama tim ini," kata gelandang 29 tahun itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya