Empoli Vs Juventus, Memaafkan Dusan Vlahovic yang Gagal Penalti

Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic
Sumber :
  • Marco Bucco/LaPresse via AP

Italia – Empoli vs Juventus menjadi sajian pekan ketiga Serie A 2023/2024. Pertandingan yang berlangsung di Carlo Castellani Stadium, Senin dini hari WIB 4 September 2023 berkesudahan dengan skor dua gol tanpa balas untuk keunggulan tim tamu.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Danilo membawa Juventus unggul pada menit 24. Gol kedua tim berjuluk Si Nyonya Tua tercipta pada menit 82 melalui aksi Federico Chiesa.

Kemenangan ini membuat pelatih Juventus, Massimiliano Allegri senang. Dia menganggap Empoli adalah lawan yang sulit untuk dikalahkan.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Federico Chiesa saat Juventus lawan Empoli

Photo :
  • Marco Bucco/LaPresse via AP

"Ini adalah penampilan bagus melawan Empoli yang tidak mudah dihadapi. Kami praktis tidak membiarkan apa pun di lini belakang, namun harus lebih tenang di sepertiga akhir lapangan atau saat penguasaan bola terakhir, karena kami terlalu hingar-bingar," kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Massimiliano Allegri juga memberi pujian kepada Filip Kostic. Menurutnya, pemain berusia 30 tahun itu bermain solid melawan Empoli, meski di dua laga awal musim ini tak bermain.

"Filip Kostic bermain bagus, dia pemain solid, meski tidak turun bermain pada dua game awal musim ini," tutur Allegri.

Paul Pogba, Empoli vs Juventus

Photo :
  • Twitter: Juventus

Duet Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic menjadi andalan dalam laga Empoli vs Juventus. Jika Chiesa mencetak gol, sayangnya Vlahovic gagal mengonversi tendangan penalti.

Juventus mendapat hadiah penalti dari wasit pada babak pertama setelah unggul 1-0. Dusan Vlahovic dipercaya menjadi eksekutor tapi gagal.

Allegri tak lantas marah dengan kegagalan itu. Karena dia melihat penampilan penyerang berusia 23 tahun itu membaik. Performanya bersama Federico Chiesa di depan juga bagus.

"Hubungan mereka makin berkembang. Saya senang Federico cetak gol dan sedih karena Vlahovic tidak mengkonversi penalti. Namun, menurut saya ini adalah penampilan yang lebih baik dari Vlahovic dibanding terakhir kali dia cetak gol," ujar Allegri.

"Kami membutuhkan semua pemain dan harus menjaga tempo setinggi mungkin agar menimbulkan masalah bagi lawan," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya