5 Pembantaian Tersadis dalam Sejarah Derby della Madonnina

Inter Milan hajar AC Milan 5-1
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Milan – Inter Milan tampil ganas dalam lanjutan Serie A bertajuk Derby della Madonnina. La Beneamata menggasak AC Milan 5-1 di Giuseppe Meazza, Minggu dini hari WIB, 17 September 2023.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

Menang telak melawan rival tentu saja menjadi kesenangan tersendiri. Sepanjang sejarah, setidaknya ada lima pembantaian sadis dalam Derby della Madoninna. Berikut ulasannya.

1. AC Milan 1-5 Inter Milan
Sebelum duel semalam, Inter Milan juga pernah menghabisi AC Milan 5-1. Tepatnya, dalam lanjutan Serie A pada 24 Maret 1974.

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Striker legendaris Inter Milan, Roberto Boninsegna.

Photo :
  • bauscia.it

Lima gol La Beneamata masing-masing dicetak Gabriele Oriali (5'), bunuh diri Giuseppe Sabadini (7'), Roberto Boninsegna (9'), Sandro Mazzola (44') dan Giorgio Marini (69'). Gol hiburan Rossoneri disumbangkan Luciano Chiarugi (20').

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

2. AC Milan 5-0 Inter Milan
AC Milan yang ditukangi Fabio Capello tampil ganas saat bersua Inter Milan di leg 1 perempatfinal Coppa Italia 1997/98. Rossoneri sukses menang telak 5-0 di San Siro pada 8 Januari 1998.

Demetrio Albertini

Photo :
  • acmilan-online

Lima gol kemenangan Milan masing-masing dilesakkan Demetrio Albertini lewat titik penalti (29'), Maurizio Ganz (33'), Dejan Savicevic (44'), bunuh diri Francesco Colonnese (46') dan Steinar Nilsen.

3. Inter Milan 0-6 AC Milan
Skor kemenangan terbesar dalam sejarah Derby della Madonnina masih dipegang AC Milan. Rossoneri menggasak Inter 6-0 dalam lanjutan Serie A, 11 Mei 2001.

Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko.

Photo :
  • redandwhitekop.com

Gianni Comandini mencetak brace untuk Milan di menit 3 dan 19, disusul gol Federico Giunti (54'), dwigol Andriy Shevchenko (66', 71') dan Serginho (81').

4. AC Milan 0-4 Inter Milan
Inter Milan pernah menang telak melawan AC Milan di era Jose Mourinho. Hal itu terjadi di musim Inter meraih treble winners, tepatnya pada 29 Agustus 2009.

Diego Milito

Photo :
  • eurosport.com

Inter sukses menang 4-0. Empat gol La Beneamata dicetak Thiago Motta (29'), Diego Milito (36'), Maicon (45') dan Dejan Stankovic (67').

5. Inter Milan 5-1 AC Milan
Kemenangan telak Inter Milan semalam menjadi salah satu pembantaian tersadis dalam sejarah Derby della Madonnina. La Beneamata menggasak Rossoneri 5-1 dalam lanjutan Serie A, 16 September 2023.

Pemain Inter Milan Henrikh Mkhitaryan jebol gawang AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Henrikh Mkhitaryan mencetak dua gol untuk Inter di menit 5 dan 69. Sisanya dibagi rata untuk Marcus Thuram (38'), penalti Hakan Calhanoglu (78') dan Davide Frattesi (90+3). Milan hanya mampu membalas satu gol melalui Rafael Leao di menit 57.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya