Termasuk Legenda Timnas Argentina, Ini 5 Penyerang Berbahaya di Serie A Era 1990-an

Marco van Basten
Sumber :
  • http://www.alakadarnya.net

VIVA Bola - Ada beberapa penyerang berbahaya di Serie A pada tahun 90-han. Selain itu juga, mereka telah meraih banyak trofi bersama klub yang dibelanya.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Seperti diketahui, pada tahun tersebut, Serie A sangat populer dan sering melahirkan beberapa pemain luar biasa. Semenjak liga tersebut tersandung kasus mafia pengaturan skor, Serie A mulai tersingkirkan dan kalah dengan Premier League dalam masalah popularitas:

Termasuk legenda Timnas Argentina, berikut beberapa penyerang berbahaya di Serie A tahun 1990-an, dilansir berbagai sumber:

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

1. Marco van Basten

Marco van Basten berkostum AC Milan

Photo :
  • AC Milan
5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Para penggemar AC Milan pastinya sangat mengenal betul Marco Van Basten. Pemain asal Belanda itu menjadi salah satu penyerang paling berbahaya di Serie A pada masa itu.
Selain itu juga, ia berhasil membawa Rossoneri meraih juara Liga Champions dan gelar Serie A. Marco Van Basten bersama AC Milan berhasil meraih penghargaan Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia.

2. Gianluca Vialli

Mantan Striker Chelsea, Gianluca Vialli

Photo :
  • Football London

Gianluca Vialli menjadi salah satu mesin pencetak gol Juventus pada tahun 90 han. Bersama Si Nyonya Tua, berhasil meraih banyak trofi seperti Liga Champions dan Serie A.

Ia tercatat telah mencetak 53 gol dari 143 pertandingan selama empat musim bersama Juventus. Sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Chelsea.

3. Gabriel Batistuta

Legenda Fiorentina, Gabriel Batistuta.

Photo :
  • instagram.com/gabrielbatistutaok/

Siapa yang tak kenal dengan Gabriel Batistuta, Ia menjadi pemain yang paling berbahaya di Serie A pada tahun 90-ham. Legenda Timnas Argentina itu telah membela beberapa klub besar Italia, seperti AS Roma dan Fiorentina.

Selain itu juga, Selama membela kedua klub tersebut. Gabriel Batistuta telah mempersebanyakna banyak gelar, seperti trofi Serie A, Coppa Italia serta Liga Europa.

4. Ronaldo

Ronaldo Nazario

Photo :
  • istimewa

Ronaldo merupakan salah satu pemain yang fenomenal, ia merupakan salah satu penyerang paling berbahaya diantara yang lain. Namun karena masalah cedera lutut yang membuat penampilannya kian menurun.

Meskipun begitu, ia tetap menjadi penyerang paling berbahaya di Serie A. Pemain asal Brasil tersebut telah membela beberapa klub besar seperti Inter Milan, AC Milan, Barcelona hingga Real Madrid.

5. Filippo Inzaghi

Filippo Inzaghi

Photo :
  • DAYLIFE

Filippo Inzaghi memang tidak memiliki kemampuan dalam menggocek bola ataupun berlari. Akan tetapi, ia memiliki kemampuan yang jarang dimiliki oleh para penyerang lain yaitu dalam penguasaan bola di depan gawang.

Filippo Inzaghi merupakan penyerang yang cerdas serta mampu memanfaatkan situasi yang sulit, ketika ia di hadapan dengan kiper satu lawan satu, maka ia bisa manfaatkan menjadikan sebuah gol. Bahlan kiper legendaris Jerman, Oliver Kahn sangat takut jika berhadapan dengan pemain satu ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya