AC Milan Ditumbangkan Udinese, Pemain Diejek Suporter

AC Milan vs Udinese
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

Italia – AC Milan dipermalukan Udinese dalam pertandingan pekan ke-11 Serie A yang berlangsung di San Siro, Minggu dini hari WIB 5 November 2023. Mereka takluk dengan skor 0-1.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Udinese mencetak gol semata wayang dalam pertandingan ini ketika pertandingan memasuki menit 62. Roberto Pereyra yang jadi pahlawan tim tamu lewat eksekusi penalti.

Kekalahan ini membuat suporter AC Milan kecewa berat. Mereka mengejek para pemain setelah pertandingan berakhir. Ketidakpuasan itu menjadi wajar menurut pelatih Stefano Pioli.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

AC Milan vs Udinese

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

"Kami harus tampil jauh lebih baik, wajar jika para penggemar mencemooh dan terutama mereka mencemooh saya, karena ini bukanlah penampilan yang kami inginkan," kata Stefano Pioli, dikutip dari Footbal Italia.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Catatan statistik menujukkan Milan mendominasi penguasaan bola mencapai 73 persen. Mereka melepaskan 14 percobaan ke gawang lawan, tapi cuma lima yang mengarah ke sasaran.

Pioli tak memungkiri anak asuhnya bermain buruk dalam pertandingan ini. Mereka harus segera mencari cara bagaimana keluar dari situasi tak baik.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Jika ditarik ke belakang, total mereka tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir. Yang pertama saat melawan Juventus, lalu di markas Paris Saint-Germain dalam Liga Champions.

Pada pekan lalu, Milan harus puas bermain imbang 2-2 di markas Napoli. Dan sekarang giliran Udinese yang membuat Davide Calabria dan kawan-kawan gigit jari.

"Apa yang terjadi adalah kami tidak memainkan permainan yang kami bisa dan ingin kami lakukan. Semakin kami mendorong, semakin kami kehilangan kejelasan dan kualitas," tutur Pioli.

"Bahkan di pekan-pekan yang belum membuahkan hasil, setidaknya ada performa yang bagus. Hari ini kami tidak bermain bagus dan terlalu kacau," imbuhnya.

"Kami harus khawatir dengan hasil dan kinerja. Kami tahu ini mungkin rumit, karena Udiense tidak membiarkan Anda mendapatkan ritme permainan, namun keseluruhan penampilan tidak memenuhi standar kami."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya