Nasib Tragis Paul Pogba, Dituntut 4 Tahun dan Dipecat Juventus

Paul Pogba, Empoli vs Juventus
Sumber :
  • Twitter: Juventus

VIVA – Karier Paul Pogba bak roller coaster. Setelah menjuarai Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis, performanya tak menentu. Dan kini, dia terancam pensiun dini serta dipecat oleh Juventus.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Penyebabnya adalah tersangkut masalah doping. Pogba terbukti positif doping pada September lalu. Dia pun mendapat ancaman hukuman larangan bermain sebanyak empat tahun.

Menilik usia Pogba yang kini 30 tahun, pemain yang memiliki gaya rambut nyentrik itu baru bisa kembali pada usia 34. Usia yang sulit bagi pesepakbola tetap berada di performa terbaik dan tampil di kompetisi terbaik dunia.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Sejatinya, ketika hukuman itu benar ditetapkan pada Pogba, dia masih terikat kontrak dengan Juventus hingga 2028. Tapi tentunya, klub mana yang mau menggaji pemain yang tidak bisa dimainkan.

Begitu juga Juventus. La Gazzetta dello Sport yang melaporkan bahwa Juventus yang ingin memutus kontrak Pogba. Bianconeri sedang menunggu hasil sidang kasus doping Pogba sebelum akhirnya mengambil keputusan.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Tragis memang karier Pogba bersama Juventus di periode kedua ini. Padahal, bermain dua kali di Liga Italia bersama Juventus. Selain karena masalah doping, Pogba juga tak beraksi karena acap kali mengalami cedera.

Pada masa pertama di Juventus, Pogba merupakan pemain yang menonjol. Dia mampu membawa Bianconeri meraih empat scudetto. Sementara di Timnas Prancis, Pogba menjadi member skuad saat menjadi juara Piala Dunia 2018 saat berlaga di Rusia.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya