Kata Daniele De Rossi Usai Rekor Sempurnanya di AS Roma Dirusak Inter Milan

Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi
Sumber :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino

Roma – Rekor sempurna Daniele De Rossi sebagai pelatih AS Roma akhirnya patah. Giallorossi takluk 2-4 dari Inter Milan dalam lanjutan Serie A di Olimpico, Minggu dini hari WIB, 11 Februari 2024.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Sejak menggantikan Jose Mourinho, De Rossi membawa Roma meraih tiga kemenangan. Serigala Ibu Kota menaklukkan Hellas Verona, Salernitana dan Cagliari.

Namun, catatan tersebut hancur di tangan Inter Milan. Roma sempat unggul 2-1 di jeda babak pertama. Gol dari Gianluca Mancini (28') dan Stephan El Shaarawy (44') membalas gol Francesco Acerbi (17').

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Di babak kedua, Inter ngamuk dengan mencetak tiga gol tambahan. Masing-masing melalui Marcus Thuram (49'), bunuh diri Angelino (56') dan Alessandro Bastoni (90'+3).

“Saya pikir pertandingan berjalan sangat seimbang, ada momen di mana kedua tim lebih unggul. Saya bangga dengan para pemain, mereka memberikan segalanya dan penonton juga menyadarinya. Ketika mereka menyadari telah berusaha, itu sudah terasa maksimal," kata De Rossi dilansir Football Italia.

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini

“Saya juga tidak mengatakan saya bangga dengan para pemain ini karena mereka underdog atau apa pun. Saya bangga karena mereka menampilkan performa luar biasa melawan tim yang sangat kuat. Saya yakin kami berada di jalur yang benar," tegas pelatih 40 tahun ini.

Romelu Lukaku sempat memiliki peluang satu lawan satu dengan kiper Inter, Yann Sommer untuk membuat kedudukan menjadi 3-3. Namun, De Rossi enggan menyalahkan mantan pemain Inter tersebut.

“Terlalu mudah untuk hanya melihat kejadian negatif dan menyalahkan satu pemain saja. Insiden mengubah permainan, tapi kita memenangkannya bersama-sama dan kita kalah bersama-sama," ucap De Rossi.

Hasil ini membuat Inter semakin kokoh sebagai capolista dengan 60 poin dari 23 pertandingan. Sedankan Roma di posisi 5 dengan catatan 38 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya