Ujian Daniele De Rossi, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs Inter Milan

Inter Milan vs AS Roma
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Italia - AS Roma akan menjamu Inter Milan dalam lanjutan Serie A di Stadion Olimpico pada Minggu dini hari nanti, 11 Februari 2024, pukul 00.00 WIB.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Pada pertandingan sebelumnya, AS Roma meraih kemenangan atas Cagliari dengan 4-0. Sedangkan Inter Milan meraih kemenangan atas Juventus dengan skor tipis 1-0. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel AS Roma vs Inter Milan:

1. Ujian Daniele De Rossi

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini

Semenjak menangani AS Roma setelah pemecatan Jose Mourinho. Daniele De Rossi langsung membawa Sigala Roma meroket, tercatat mereka belum menelan kekalahan ataupun hasil imbang dalam empat pertandingan terakhir.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Namun saat menghadapi Inter Milan, ini akan menjadi ujian sebenarnya bagi Daniele De Rossi. Mampukah sang legenda AS Roma itu meraih hasil sempurna atau malah sebaliknya?

2. Inter Milan Pertahankan Puncak

Inter Milan rayakan keberhasilan ke final Piala Super Italia

Photo :
  • AP Photo

Inter Milan memiliki catatan luar biasa jelang menghadapi AS Roma. Nerazzurri berhasil meraih lima kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Kini mereka berada di puncak klasemen Serie A dengan 57 poin.

Kini skuad asuhan Simone Inzaghi mengincar poin sempurna saat datang ke markas AS Roma untuk memperlebar jarak dengan Juventus yang berada di peringkat kedua dengan 53 poin.

3. Head To Head

Inter Milan vs AS Roma

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Inter Milan memiliki torehan apik saat berhadapan dengan AS Roma. Lautaro Martinez dan kawan-kawan berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

4. Pemain Kunci Inter Milan

Selebrasi Lautaro Martinez usai bobol gawang Monza

Photo :
  • Inter.it

Ada sejumlah pemain Inter Milan yang diprediksi akan menjadi kunci kemenangan mereka. Salah satunya yaitu Lautaro Martinez. Pemain asal Argentina itu mampu tampil luar biasa dan kini menjadi top skor Serie A.

5. Modal AS Roma

Lazio vs AS Roma

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

AS Roma memiliki kualitas pemain yang sama dengan Inter Milan. Namun tim ibu kota Italia itu sedikit diunggulkan setelah akan bermain di hadapan pendukungnya dan bertekad meraih poin sempurna untuk naik ke peringkat keempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya