Juventus Menang Dramatis, Allegri Ukir Sejarah 1.000 Poin Serie A

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Sumber :
  • Marco Alpozzi/LaPresse via AP

Italia – Juventus menang dramatis saat menjamu Frosinone di Allianz Stadium dalam pertandingan lanjutan Serie A, Minggu malam WIB 25 Februari 2024. Skuad asuhan Massimiliano Allegri menang dengan skor 3-2.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Juventus unggul cepat dalam pertandingan ini berkat gol Dusan Vlahovic pada menit ketiga. Namun mereka berbalik tertinggal usai tim tamu cetak gol lewat Walid Cheddira pada menit 14, dan selang 13 menit kemudian Marco Brescianini mengukir nama di papan skor.

Juventus tersentak dan tak perlu waktu lama untuk membalas. Vlahovic menyumbangkan gol keduanya untuk Juventus saat pertandingan memasuki menit 32. Kedudukan ini bertahan sampai menit akhir babak kedua.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Juventus yang terus menekan akhirnya bisa bernafas lega. Ketika injury time telah memasuki menit kelima, Daniele Rugani berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Frosinone.

Juventus vs Frosinone

Photo :
  • Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Raihan tiga angka ini membuat Allegri mampu mengukir rekor di Serie A. Mengutip Opta, dia menjadi pelatih pertama di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Italia yang berhasil meraih 1.000 poin.

Saat ini juru taktik berusia 56 tahun tersebut sudah membukukan 1.002 poin. Itu berasal dari 301 kemenangan, 99 kali imbang, dan 96 kekalahan selama dia melatih tim di Serie A.

Dari 494 pertandingan di Serie A, Allegri mencetak rata-rata 2,02 poin per pertandingan. Itu dimulai dari dia melatih Cagliari, AC Milan, dan Juventus.

Selama berkarier sebagai pelatih, Allegri telah berhasil menyabet lima gelar juara. Di Juventus dia menang dari 2014/20215 hingga 2018/2019. Lalu saat mendapat gelar Serie A pertama bersama Milan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya