Sampdoria Mulai Lirik Claudio Ranieri

Claudio Ranieri
Sumber :
  • AP Photo/Andrew Medichini

VIVAnews - Sejak ditinggalkan pelatih Luigi Del Neri musim lalu, prestasi Sampdoria makin merosot. Hingga pekan ke-32, La Samp terlempar di posisi 16 klasemen sementara Serie A.

Padahal, musim ini Sampdoria sudah berganti dua pelatih. Awalnya kursi pelatih Sampdoria dipercayakan kepada Domenico Di Carlo, namun kemampuannya meracik tim dinilai kurang mumpuni.

Memasuki awal tahun ini, Sampdoria berganti pelatih. Sampdoria akhirnya menunjuk Alberto Cavasin sebagai pengganti Di Carlo.

Tapi masuknya Cavasin tidak kunjung mengangkat prestasi Sampdoria. Karena itu, awal pekan ini Sampdoria dikabarkan mulai melirik pelatih baru. Yang menjadi bidikan klub yang bermarkas di Genoa itu adalah mantan pelatih AS Roma, Claudio Ranieri.

Seperti dilansir dari Tribal Football, Ranieri bahkan sudah bertemu dengan petinggi Sampdoria. Pertemuan para bos itu untuk membicarakan kontrak pelatih berusia 59 tahun tersebut.

Sebelumnya, Ranieri mengundurkan diri dari kursi pelatih Roma pada 20 Februari 2011. Mantan manajer Chelsea itu juga nilai gagal mengangkat prestasi Giallorossi. Ia mundur menyusul kekalahan memalukan AS Roma dari Genoa di Serie A. Roma sempat unggul 3-0 sebelum akhirnya Genoa membalikkan keadaan dengan 4-3.

Ini menjadi kekalahan ketiga beruntun Roma di Serie A setelah sebelumnya Roma juga takluk dari Inter Milan dan Napoli. "Saya selalu memikirkan apa yang terbaik bagi Roma, jadi setelah pertandingan hari ini saya mengucapkan terima kasih pada tim dan saya mundur," ujar Ranieri dua bulan lalu.

Bikin Timnas Indonesia U-23 2 Kali Dihukum Penalti, Algassime Bah Ungkap Isi Hatinya

Sadis! Ibu Rumah Tangga di Garut Tewas Dibunuh, Anak Korban Luka Berat dan Motornya Dicuri

Korban bernama Neneng (53), tewas dibunuh dengan luka parah di kepala. Sementara, sang anak mengalami luka serius dan mesti dapat perawatan di rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024