Misi Inter Rebut Gelar Coppa Italia

Pemain Inter Milan merayakan gol Javier Zanetti
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Di saat gelar Liga Champions lepas dari genggaman dan Scudetto makin menjauh, Inter Milan tak ingin kehilangan kesempatan merebut satu-satunya gelar musim ini, Coppa Italia, saat melawan AS Roma dinihari nanti, Rabu 20 April 2011.

Musim lalu Inter meraih sukses terbesar dalam sejarah klub dengan meraih treble. Namun, musim ini La Beneamata mengalami masa-masa sulit. Setelah tersingkir dari perempatfinal Liga Champions melawan Schalke 04, peluang Inter mempertahankan Scudetto semakin menipis menyusul kekalahan 2-0 dari Parma.

Coppa Italia mungkin satu-satunya harapan bagi Inter untuk meraih gelar musim ini. I Nerazzurri akan melakoni leg pertama semifinal melawan AS Roma di Olimpico Roma dinihari nanti.

Posisi pelatih Leonardo dalam ancaman menyusul kegagalan di Liga Champions dan Serie A, dan kabarnya Presiden Massimo Moratti sedang mempersiapkan untuk kembali memboyong Mourinho ke Giuseppe Meazza. Meski belakangan Moratti membantah rumor tersebut.

Leonardo enggan membahas rumor tersebut dan memilih untuk fokus ke laga melawan Roma. "Mari berpikir mengenai target obyektif kami dan berusaha memenangkan Coppa," ujar Leonardo seperti dilansir YahooSport.

Gelandang veteran Dejan Stankovic juga enggan mengomentari hasil buruk yang didapat Inter di Liga Champions dan Serie A. Stankovic berharap rekan setimnya bisa fokus menghadapi Roma di leg pertama semifinal.

"Kami punya dua pertandingan melawan Roma dengan peluang melangkah ke final Coppa Italia. Kami terbiasa dengan kemenangan dan membawa pulang trofi. Momen buruk ini akan berlalu," papar Stankovic melalui situs resmi klub, Inter.it.

Inter tidak akan diperkuat striker Samuel Eto'o pada laga nanti karena cedera engkel yang didapatnya saat melawan Parma. Selebihnya Leonardo tidak memiliki masalah dalam komposisi pemain.

Roma sendiri juga sedang menghadapi masa-masa sulit. Kekalahan dari Palermo 3-2 membuat I Giallorossi kehilangan posisi dari posisi empat besar Serie A.

Jadwal Semifinal Coppa Italia

Leg 1
Rabu 20 April dinihari
AS Roma v Inter Milan

Kamis 21 April dinihari
AC Milan v Palermo

Leg 2
Rabu 10 Mei dinihari
Palermo v AC Milan

Kamis 11 Mei dinihari
Inter Milan v AS Roma

Firasat Murid SMK Depok Sebelum Kecelakaan di Ciater, Sopir Bus Ungkap Detik-detik Tragedi Maut
Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara.

Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata Baptiskan Anak Kedua, Netizen : Perasaan Pas Lahir Diadzanin

Pasangan selebriti Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata baru saja membaptiskan anak kedua mereka, Nadi Djala Anggara pada Sabtu, 11 Mei 2024 di sebuah gereja.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024