Aquilani: Saya Semakin Dekat Ke Milan

Alberto Aquilani
Sumber :
  • AP Photo/ Martin Rickett/PA

VIVAnews - Di detik-detik terakhir bursa transfer musim panas ini, pernyataan mengejutkan dikeluarkan gelandang Liverpool, Alberto Aquilani. Pemain berusia 27 tahun ini mengungkapkan dirinya saat ini semakin dekat untuk berlabuh ke AC Milan.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Pernyataan Aquilani ini tampaknya sekaligus akan memecahkan teka-teki Mister X yang menjadi target utama AC Milan guna menggantikan peran gelandang jangkar Andrea Pirlo yang memutuskan hengkang ke Juventus.

"Saya semakin dekat untuk bergabung dengan AC Milan," ujar Aquilani seperti dikutip La Gazzetta dello Sport, Minggu 21 Agustus 2011.

Belum diketahui secara jelas negosiasi yang dijalin antara AC Milan dan Aquilani. Disinyalir kesepakatan awal, Rossoneri hanyamengajukan tawaran peminjaman dengan opsi pembelian pada akhir musim terhadap Aquilani.  Mantan pemain AS Roma ini dibanderol senilai 7 juta euro oleh Liverpool.

Sebelumnya, Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri mengakui jika timnya saat ini sedang mencari gelandang baru setelah ditinggalkan Andrea Pirlo. Namun Allegri masih enggan mengungkapkan jika sosok Aquilani masuk dalam salah satu target AC Milan.

Padahal sosok Aquilani disinyalir telah menjadi target utama AC Milan setelah peluang mendapatkan gelandang Fiorentina, Riccardo Montolivo kemungkinan besar tertutup. Pasalnya, manajemen Fiorentina hanya berminat menjual Riccardo Montolivo kepada klub luar Italia.

Aquilani sendiri tampak putus asa untuk tetap bertahan di klub Liverpool. Sedikitnya kesempatan bermain yang ia dapat membuat dirinya tidak kerasan bertahan bersama The Reds. Sejak bergabung bersama The Reds pada tahun 2009, Aquilani hanya dimainkan 18 laga dengan torehan dua gol.

Aquilani sempat dipinjamkan ke Juventus pada musim lalu. Di klub Turin itu, Aquilani kembali menunjukkan penampilan terbaiknya. Namun sayangnya, Juventus tidak berminat untuk mengontrak Aquilani secara permanen. (sj)

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024
Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024