Juventus Gaet Sayap Lincah asal Belanda

Eljero Elia berebut bola dengan pemain Slovakia Kamil Kopunek bawah
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Juventus kembali menambah amunisinya. Kali ini Si Nyonya Tua memboyong gelandang Hamburg asal Belanda, Eljero Elia, dengan mahar 9 juta euro atau setara Rp110 Miliar.

Juventus secara resmi mengumumkan kedatangan Elia, Selasa, 30 Agustus 2011. Pemain berusia 24 tahun itu akan memperkuat Juventus selama 4 tahun ke depan.
 
Elia tiba di Turin Selasa petang waktu setempat. Elia untuk sementara meninggalkan pemusatan latihan timnas Belanda untuk menjalani tes medis di Juventus.

"Juventus mengumumkan bahwa kesepakatan dengan Hamburg SV terkait hak definitif pemain Belanda, Eljero Elia, telah rampung," kata pernyataan resmi Juventus.

Di situs resmi Juventus dijelaskan, nilai transfer akan diberikan dalam tiga kali bayar. Masing-masing, 4 juta euro saat transfer internasional diterbitkan, 2,5 juta euro pada 31 Januari 2012 dan sisanya 31 Januari 2013.

"Nilainya masih bisa meningkat 1 juta euro bila mencapai performa yang diinginkan selama durasi kontrak. Juventus dan pemain yang bersangkutan telah menandatangani kontrak selama empat tahun."

Sementara itu, Elia menyambut baik kepindahannya ke Juventus. Kepada wartawan, pemain yang memperkuat Belanda di Piala Dunia 2010 itu berjanji akan memberikan yang terbaik bagi klub barunya tersebut.

"Saya ingin terus berkembang dan sekarang saya membawa karir saya menuju level yang lebih tinggi," katanya.

"Saya berharap ini bisa terjadi di Juventus. Saya tahu banyak mengenai Juventus dan mereka telah memenangkan banyak gelar domestik maupun Eropa." (ren)

Terpopuler: 3 Posisi Seks Garang Hingga Hermes Bukan Termahal di Dunia 
Potret Keluarga Sambut Jenazah Korban Kecelakaan Bus di Subang

Firasat Murid SMK Depok Sebelum Kecelakaan di Ciater, Sopir Bus Ungkap Detik-detik Tragedi Maut

Selain artikel terkait kecelakaan bus rombongan SMK Depok di Ciater, ada pula artikel terkait sentilan refly harun ke Anies Baswedan jadi terpopuler, Minggu, 12 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024