Enrique Pasang Badan Atas Tumbangnya Roma

Pelatih Barcelona, Luis Enrique.
Sumber :
  • AP Photo/Alfredo Falcone, Lapresse

VIVAnews - AS Roma gagal menuai satu poin pun saat meladeni Cagliari di partai perdana Serie A, Minggu, 11 September 2011. Roma tumbang 1-2 dan salah satu pemainnya, Jose Angel, diusir wasit karena mengasari pemain Cagliari.

Semua tragedi ini terjadi di depan pendukung Roma di Stadion Olimpico. Sebagai bentuk pertanggungjawaban, pelatih Luis Enrique mengaku salah strategi dalam pertandingan itu.

"Tanpa ada ragu lagi, ini semua salah saya," kata Enrique selepas pertandingan seperti dilansir Goal. "Tim ini menyerang sebagai sebuah kesatuan. Jika mereka gagal mencetak gol maka itu bukan hanya salah si striker, tapi juga salah pelatih dan semuanya bahkan penjaga gawang."

Roma kalah setelah Cagliari mencetak dua gol lewat Daniele Conti di menit 68 dan Moestafa El Kabir di masa injury time babak kedua. Gol tunggal Roma juga terjadi di masa injury time lewat Daniele De Rossi.

Hasil ini menjadi kekalahan buruk buat Roma yang belum lama ini juga tersingkir dari ajang Europa League. Sekaligus menimbulkan pertanyaan lamanya waktu adaptasi buat pemain-pemain baru yang dibeli Roma pada bursa transfer musim panas ini.

"Kami memulai sebuah proyek dan saya sadar kalau saya bukan pelatih berpengalaman. Tapi saya serius akan pekerjaan ini dan akan terus melakukannya," kata Enrique lagi.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan
Isi koper bule Polandia yang diduga hilang sebagian - Foto: Tangkapan Layar Instagram

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang Warga Negara Asing atau WNA kehilangan barang dalam bagasi penerbangan tujuan Bali. Dia perlihatkan isi kopernya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024