Conte: Juve Harus Dibangun Perlahan

Antonio Conte
Sumber :
  • http://www.corrieredellosport.it

VIVAnews - Pelatih Juventus, Antonio Conte mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang hadir di Juventus Stadium usai laga kontra Parma kemarin. Pada pertandingan tersebut klub berjuluk Bianconeri berhasil memetik kemenangan telak 4-1.

"Ini merupakan start yang bagus. Hasil seperti itulah yang diharapkan oleh fans dan saya berterima kasih pada mereka karena pada pertandingan ini kami seperti tampil dengan 12 pemain," ujar Conte dikutip Football Italia, Senin , 12 September 2012.

Walaupun menang besar dan kini timnya menjadi pemuncak klasemen sementara Serie A, namun itu tidak membuat Conte sombong. Dia sadar benar kalau kompetisi baru saja dimulai dan Juventus sendiri masih harus terus melakukan pembenahan.

"Bagaimanapun, hasil ini jangan sampai membuat kami besar kepala. Juventus masih terus membangun tim secara perlahan agar mendapatkan struktur yang benar-benar kuat," tandas pria yang musim lalu menangani Siena.

Dijelaskan oleh Conte, dia sempat sedikit berang kepada Alessandro Del Piero dan kawan-kawan karena hanya bisa unggul satu gol dari Parma saat turun minum. Kemudian, pria yang pernah menyandang ban kapten La Vecchia Signora saat masih aktif sebagai pemain tersebut, mengaku sengaja memasukan gelandang anyarnya, Arturo Vidal pada pertengahan babak kedua guna menambah daya dobrak dari lini tengah.

"Pada saat jeda saya sempat menyatakan ketidakpuasan atas keunggulan 1-0 kepada para pemain. Untuk Vidal, dia menjalankan tugasnya dengan sangat baik ketika saya memutuskan memasang tiga gelandang sekaligus. Kehadirannya membuat tim bisa tampil lebih menekan," tutur Conte.

Vidal yang baru direkrut dari Bayer Leverkusen menyumbang satu gol buat Juve. Sementara tiga lainnya di hasilkan oleh Stephan Lichtsteiner, Simone Pepe dan Claudio Marchisio. (eh)

Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi
Arema FC

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Arema FC menolak anggapan sebagai tim paling diuntungkan oleh wasit karena banyak menerima hadiah penalti di Liga 1. Singo Edan menilai penalti yang mereka dapat murni.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024